Topic
Home / Berita / Nasional / PKS Siap Calonkan Kembali Prabowo di Pilpres 2019

PKS Siap Calonkan Kembali Prabowo di Pilpres 2019

dakwatuna.com-MANGUPURA. Langkah Ketua Umun DPP Gerindra di Pilpres 2018 tampaknya semakin mulus saja.

Terbaru, Presiden PKS, M. Sobihul Iman mengaku pihaknya melirik Ketua Umum DPP Gerindra, Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto sebagai Capres.

Bahkan menurutnya pihaknya sudah cukup intens melakukan berbagai pembicaraan koalisi dengan Gerindra terkait Pemilu 2019 mendatang.

Pasalnya, menurutnya apabila presidential treeshold dipatok 20 persen atau 112 kursi sudah cukup bagi kedua partai untuk berkoalisi.

Untuk diketahui, Gerindra memiliki 73 kursi setara 11,81 persen dan PKS 57 setara 7, 88 persen.

“Ya saya kira masalah kata akhir tentu masih fleksibel, tentu melihat intensitas pembicaraan dan koalisi memang dengan Pak Prabowo paling tinggi, dan kebetulan kalau 20 persen atau 112 kursi, PKS dan Gerindra itu 113 kursi, sudah memenuhi juga, tapi kemungkinannya iya,” kata Mantan Rektor Universitas Paramadina di sela-sela Acara Bimtek Anggota Legislatif Partai Keadilan Sejahtera Wilda Nusa Bali di Hotel Harris Sunset Garden, Badung, Bali, Sabtu (6/5/2017).

Untuk itu pihaknya berharap agar koalisi Gerindra-PKS dapat diimplentasikan kembali di Pilkada Serentak 2018, termasuk di Bali.

Pasalnya, ia menegaskan bahwa pihaknya sudah cukup intens berkomunikasi dengan partai berlambang Garuda tersebut.

“Tapi kalau memang ada pilihan dan posisinya sama saya kira logika umum saja, karena dengan Gerindra sudah intens mungkin dengan Gerindra lebih memudahkan, termasuk di Bali dan daerah lainnya di Pilkada mendatang,” tegasnya.

Walaupun begitu, terkait koalisi di Pilkada Serentak 2018 mendatang, pihaknya menyerahkan kewenangan tersebut kepada jajaran PKS di masing-masing daerah.

Karena menurutnya setiap daerah memiliki kekhasan politik tersendiri.

“Kami serahkan ke daerah masing-masing. Karena di daerah punya pola yang khas,” jelasnya. Dilansir tribun-bali.com

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Asal Sulawesi Tenggara, hobi mencatat segala inspirasi

Lihat Juga

Pernyataan Sikap PP Muhamamdiyah Jelang Hari Pencoblosan

Figure
Organization