Topic
Home / Berita / Daerah / Alasan Anies Bikin Tim Khusus Sebelum Ahok Lengser

Alasan Anies Bikin Tim Khusus Sebelum Ahok Lengser

dakwatuna.com- Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Terpilih Periode 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan alasan membentuk tim sinkronisasi menjelang awal kepemimpinannya pada Oktober 2017 mendatang. Pentingnya pembentukan ini, lantaran perlunya ada penyesuaian program lama dan baru.

“Tim sinkronisasi ini bukan seperti tim transisi (Presiden). Karena dia hanya melakukan sinkronisasi di masa awal,┬ásebab ada kesenjangan antara periode fiskal Pemda dengan periode pemerintahan,” kata Anies saat berkunjung ke komplek Pondok Bambu Permai, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu, 6 Mei 2017.

Ia menuturkan, sinkronisasi program diperlukan dalam membentuk pemerintahan daerah yang baru. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memastikan tidak akan ada tim transisi yang menduduki posisi tertentu di pemerintahan daerah nanti.

“Itu juga tidak seperti pos. Nanti jadi kepala dinas, tidak,” kata dia.

Anies menegaskan, tim ini merupakan yang sudah membantu pihaknya dalam menuju pemenangan Pilgub DKI. “Ini teman-teman yang sebelumnya sudah membantu. Jadi yang selama ini telah menjadi pakar kita, jadi narsum kita itulah yang nanti akan membantu tim ini,” ucap dia.

Anies menerangkan dalam minggu ini tim tersebut akan bekerja, meskipun sebelumnya sudah mulai menyicil pekerjan. Menurut Anies, yang akan diprioritaskan dalam tim sinkronisasi tersebut adalah mengenai penyediaan lapangan kerja, pendiikan yang berkualitas hingga tuntas, kemudian kebutuhan pokok yang harganya terjangkau.

“Lalu di dalam kebutuhan pokok itu ada soal pemukiman yang terjangkau. Kemudian juga masalah kesehatan. Lalu memperbaiki persoalan pengeluaran residu warga, sampah. Jadi itu contoh-contohnya,” ujar Anies.┬áDilansir viva.co.id

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Asal Sulawesi Tenggara, hobi mencatat segala inspirasi

Lihat Juga

Ada Kekhawatiran Rivalitas Pilpres 2019 Pasca Piala Presiden

Figure
Organization