Home / Berita / Internasional / Asia / Parlemen Inggris Sambut Positif Dokumen Kebijakan Hamas Terbaru

Parlemen Inggris Sambut Positif Dokumen Kebijakan Hamas Terbaru

Para pembesar Hamas saat mengumumkan dokumen prinsip terbaru mereka di Doha, Qatar. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – London. Anggota Parlemen Inggris dari fraksi Partai Buruh (Labour Party), Kelvin Hopkins menyambut positif dokumen kebijakan Hamas yang baru diumumkan Senin (01/05) lalu. Anggota partai oposisi Inggris itu juga menyeru Israel untuk menyikapi positif dokumen tersebut.

Kepada koresponden Anadolu Agency pada Rabu (03/05/2017), Hopkins menyampaikan harapannya agar dokumen yang berisi visi baru itu, mencerminkan perubahan nyata atas sikap Hamas. Begitu pula dengan penerimaan negara Palestina berdasar batas wilayah 1967, tambahnya.

Lebih lanjut, Hopkins juga menyeru masing-masing dari kedua pihak, Palestina dan Israel, agar meningkatkan negosiasi untuk mewujudkan perdamaian di Timur Tengah.

Sementara itu, ketua Komisi Hubungan Luar Negeri di House of Lords (majelis tinggi dalam Parlemen Inggris), David Howell mengatakan, dokumen Hamas mengirimkan tanda-tanda positif terkait perubahan sikap mereka. Pihak Israel harus segera melaksanakan negosiasi langsung dan saling percaya bersama Hamas, tambah David.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kepala Biro Politik Hamas, Khaled Misy’al pada Senin (01/05) lalu mengumumkan dokumen sikap terbaru Hamas yang disebut “Dokumen Prinsip dan Kebijakan Publik”. (whc/aljazeera/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Orang Kedua di Hamas Ini Dihargai $ 5 Juta oleh Amerika Serikat

Organization