Topic
Home / Berita / Daerah / Sandiaga Uno: Program DP 0 Rupiah Akan Sasar Kaum Buruh

Sandiaga Uno: Program DP 0 Rupiah Akan Sasar Kaum Buruh

dakwatuna.com- Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih versi hitung cepat Sandiaga Uno menjanjikan program rumah DP 0 rupiah juga akan direalisasikan untuk para buruh.

Nantinya, kata dia, pembangunan perumahan tersebut akan didirikan tak jauh dari kawasan industri tempat para buruh bekerja.

“Mungkin akan dikhususkan rumah DP 0 rupiah itu di kawasan-kawasan mereka bekerja,” ujar Sandiaga di Jakarta Selatan, Senin (1/5/2017).

Sandiaga beralasan, hal tersebut akan lebih efektif untuk para buruh. Seperti penghematan biaya mengenai jarak tempuh. “Jadi tidak ada movement atau perpindahan dari rumah ke tempat mereka bekerja,” tutur dia.

Untuk teknis pelaksana program tersebut, Sandiaga mengaku pihaknya akan bekerjasama dengan serikat buruh ataupun pihak terkait yang menaungi mereka.

“Jadi kita akan memfokuskan hunian untuk memberikan hunian yang terjangkau bagi mereka,” papar dia.

Diajuga menambahkan program DP 0 rupiah yang menyasar ke buruh juga sejalan dengan program pemerintah pusat yaitu program rumah susun sederhana hak milik (rusunami) di Serpong, Tangerang Selatan.

“Bagus sekali itu. Program (dari Pak Jokowi) tersebut merupakan satu roh jiwa dengan program rumah DP 0 rupiah ini,” Sandiaga menandaskan. Dilansir liputan6.com

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Asal Sulawesi Tenggara, hobi mencatat segala inspirasi

Lihat Juga

Himitekindo Harap Anies-Sandi Konsisten Hentikan Reklamasi Jakarta

Figure
Organization