Home / Berita / Internasional / Amerika / Lagi insiden penumpang pesawat di AS, American Airlines minta maaf

Lagi insiden penumpang pesawat di AS, American Airlines minta maaf

dakwatuna.com- New York. American Airlines meminta maaf atas insiden yang melibatkan seorang penumpang wanita dan kemudian memberhentikan sementara seorang stafnya setelah viral sebuah video yang memperlihatkan pertengkaran gara-gara kereta bayi. Ini adalah skandal terbaru yang memalukan dunia penerbangan AS mengenai cara mereka melayani penumpang.

Cuplikan video yang diunggah ke Facebook oleh seorang penumpang yang merekam kejadian itu memperlihatkan seorang wanita menangis sambil menggendong anaknya. Seorang penumpang pria lalu bangkit dari kursinya untuk memprotes perlakuan seorang staf penerbangan yang merebut kereta bayi dari si wanita.

Pengguna Facebook Surain Adyanthaya yang memposting video ini menulis bahwa si staf penerbangan itu telah merebut dengan kasar kereta bayi itu, memukul si wanita dan nyaris mengenai anak si wanita. Bagian yang dia diceritakan ini tidak diperlihatkan dalam video itu.

Yang hanya diperlihatkan dalam video ini seorang penumpang pria tiba-tiba bangkit dari kursinya dan membentak staf penerbangan yang kasar itu. “Kalau kamu lakukan itu ke saya, saya banting kamu.”

Si staf lalu marah atas umpang si penumpang pria dan menantang untuk memukul dia. Video itu lalu memperlihatkan si penumpang pria akhirnya kembali ke tempat duduknya.

American Airlines menyatakan akan menyelidiki insiden yang terjadi sebelum pesawat tinggal landas dari San Francisco ke Dallas.

“Kami minta maaf sebesar-besarnya atas sakit yang kami akibatkan kepada penumpang ini dan keluarganya serta semua pelanggan yang terdampak insiden ini,” tulis American Airlines, Sabtu waktu setempat.

Penumpang perempuan itu kemudian dipindahkan ke penerbangan lain dengan dinaikkan kelasnya ke kelas eksekutif, kata American Airlines.

Dua pekan sebelumnya juga viral sebuah video yang memperlihatkan seorang penumpang berusia 69 tahun diseret keluar dari penerbangan United Airlines demi memberi tempat kepada seorang awak pesawat.  Insiden ini membuat marah orang sedunia dan memaksa maskapai ini mengubah kebijakan, demikian Reuters.

Sumber: Antara

Advertisements

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Asal Sulawesi Tenggara, hobi mencatat segala inspirasi

Lihat Juga

Amerika Klaim Hancurkan 20% Senjata Udara Milik Rezim Asad