Home / Berita / Daerah / Resmi Dipinang Nasdem, Gerindra ‘Menutup Hati’ untuk Ridwan Kamil

Resmi Dipinang Nasdem, Gerindra ‘Menutup Hati’ untuk Ridwan Kamil

Walikota Bandung Ridwan Kamil Resmi Diusung Partai Nasdem pada Pilgun Jawa Barat 2018. (rappler.com)

dakwatuna.com – Bandung.  Keputusan Walikota Bandung Ridwan Kamil menrima pinangan Nasdem sebagai salah satu kandidat pada Pilgub Jawa Barat tahun 2018 menyebabkan Partai Gerindra ‘menutup hati’ bagi Walikota yang diusungnya tersebut.

Salah satu alasan Partai Gerindra ‘menutup hati’ adalah karena Kang Emil menerima pinangan Nasdem dengan syarat mendukung Jokowi di 2019.

“Ya (sudah menutup hati), tapi politik itu dinamis. Saya kira Pak Ridwan Kamil sudah di luar radar. Menurut saya kalau beliau menerima dukungan dari Nasdem, di mana syaratnya Nasdem itu salah satunya mendukung Pak Jokowi di 2019 itu sudah tertutup buat beliau,” kata Wakil Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra Jawa Barat Radar Tri Baskoro, sebagaimana dilansir republika.co.id, Kamis (20/4/2017).

Hingga saat ini Partai Gerindra memang belum menentukan sosok yang akan diusung dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Komunikasi Politik terus dibangun termasuk dengan sejumlah Partai, salah satunya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Koalisi Solid kedua partai pada Pilgub DKI Jakarta 2017 diharapkan akan terus berlanjut pada Pilgub Jawa Barat 2018.

“Dugaan saya ini sudah mengarah ke sana (koalisi PKS-Gerindra) berlanjut ke Pilgub Jabar 2018 dan seperti Pilgub DKI Jakarta. Ya kemungkinan koalisi akan berlanjut sangat besar,” kata dia.

Menurut dia, koalisi antara Partai Gerindra dan PKS di Pilgub Jabar 2018 dinilai baik jika terus dilanjutkan karena saat ini sistem politik Indonesia membutuhkan adanya koalisi yang permanen.

“Tuntutan itu misalnya dituangkan dalam keserentakan pileg dan pilpres, kemudian pilkada dan pilgub dan karena harus serentak ini saya kira harus lebih efisein dan lebih baik jika koalisi di pusat satu warna dengan di daerah,” kata dia.

Sebagaimana diberitakan tribunnews.com,  Ridwan Kamil resmi menjadi calon Gubernur Jabar periode 2018-2023 yang diusung Partai NasDem.

Hal itu ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem kepada pria yang saat ini menjadi Wali Kota Bandung.

Surat rekomendasi itu pun dibacakan Sekretaris DPP Partai NasDem M Rahmad di depan masyarakat yang hadir, Minggu (19/3/2017)

Surat rekomendasi itu beromor 020-SI/dpp-nasdem/III-2017 itu terdapat beberapa poin yang berkaitan dengan pengusungan pria yang akrab disapa Emil. (SaBah/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ini Empat Pos Menteri yang Ditawarkan ke Gerindra