Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Krisis Listrik dan Kesehatan Kembali Menimpa Gaza

Krisis Listrik dan Kesehatan Kembali Menimpa Gaza

Krisis listrik disebabkan mahalnya bahan bakar. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Gaza. Otoritas Energi dan Sumber Daya Alam di Jalur Gaza mengatakan, satu-satunya pembangkit listrik yang ada di Jalur Gaza berhenti beroperasi. Kondisi ini dikarenakan habisnya bahan bakar untuk menjalankan mesin tersebut.

Sedangkan dari sektor departemen kesehatan mewanti-wanti, krisis listrik ini akan berdampak terhadap berhentinya pelayanan kesehatan di rumah sakit yang memiliki ketergantungan dengan listrik.

Sumber Otoritas di Jalur Gaza ini kemudian menambahkan, pihak Otoritas Palestina di Ramallah meminta pajak yang tinggi terhadap bahan bakar, hingga harganya menjadi tiga kali lipat lebih mahal. Kebijakan ini dinilai memberatkan sehingga tidak terjangkau untuk dibeli.

Saat ini pihak Otoritas di Gaza sedang berupaya untuk membeli bahan bakar tersebut tanpa terkena pajak hingga bisa menjalankan pembangkit listrik tersebut secara terus-menerus.

Pajak yang dikenakan Ramallah terhadap bahan bakar tersebut dinilai menjadi penyebab utama terhadap krisis listrik di Gaza, dan pihak Otoritas Palestina dinilai bertanggungjawaba atas kondisi ini, sebagaimana yang dilansir situ aljazeera.net, Ahad (16/4/2017). (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization