Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Final, Rakyat Turki Kehendaki Referendum Amandemen Konstitusi

Final, Rakyat Turki Kehendaki Referendum Amandemen Konstitusi

Hasil perolehan suara referendum konstitusi Turki. Warna biru untuk pilihan “Ya”, dan warna merah untuk pilihan “Tidak”. (yenisafak.com)

dakwatuna.com – Ankara. Berdasarkan hasil penghitungan suara untuk referendum amandemen konstitusi yang digelar pada Ahad (16/04/2017) kemarin, pilihan “Ya” untuk referendum dinyatakan unggul dengan 51, 4%. Sedangkan pilihan “Tidak” memperoleh 48,6% suara.

Sebagaimana dilansir dari yenisafak.com, hasil tersebut setelah jumlah suara yang terhitung telah mencapai 99,9%.

Kemenangan ini disambut gegap gempita oleh seluruh rakyat Turki. Tampak mereka turun ke jalan-jalan dan memenuhi lapangan yang ada di seluruh Turki, untuk merayakannya.

Ribuan warga juga tampak memenuhi depan tempat kediaman Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan di Istanbul. Mereka tampak menunggu pidato kemenangan yang akan disampaikan Presiden Erdogan.

Perlu dicatat, dengan kemenangan pilihan “Ya”, artinya rakyat Turki menghendaki dan memberikan mandat kepada pemerintah untuk mengubah sistem pemerintahan menjadi sistem presidensial. (whc/yenisafak/dakwatuna)

Hasil perolehan suara referendum konstitusi Turki. Warna biru untuk pilihan “Ya”, dan warna merah untuk pilihan “Tidak”. (yenisafak.com)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Organization