Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Dinilai Gagal Memberi Rasa Aman, Massa Kristen Koptik di Mesir Tuntut As-Sisi Lengser

Dinilai Gagal Memberi Rasa Aman, Massa Kristen Koptik di Mesir Tuntut As-Sisi Lengser

Massa Kristen Koptik tuntut As-Sisi Mundur. (arabi21.com)

dakwatuna.com – Alexandria. Puluhan umat Kristen Koptik melakukan demonstrasi turun ke jalan di propinsi Alexandrian dan Barat Mesir. Mereka memprotes rezim As-Sisi yang gagal menciptakan rasa aman bagi mereka. Aksi ini merupakan ekspresi kemarahan terhadap bom bunuh diri yang menyerang dua gereja Koptik di kota Thonto dan Alexandria pada hari Ahad (9/4/2017) kemarin.

Dalam aksinya, umat Kristen Koptik meminta pimpinan kudeta As-Sisi untuk turun dari tampuk kekuasaannya. Mereka juga menyebutkan kementerian dalam negeri dan juga aparat kepolisian sebagai pihak yang bertanggungjawab atas pemboman ini, karena dinilai lalai dalam menjalankan tugas.

Sembari mengangkat salib mereka, para demonstran menuntut agar As-Sisi turun dari jabatannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, 46 orang tewas dan ratusan lainnya terluka dalam serangan bom bunuh diri yang terjadi di dua gereja koptik di Mesir, Ahad (9/4/2017) kemarin.

Gereja pertama yang menjadi sasaran bom terletak di kota Thonto dan gereja kedua di kota Alexandria. Terkait siapa pelaku pemboman tersebut, pihak organisasi ISIS dikabarkan mengaku bertanggungjawab terhadap serangan teror ini. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization