Topic
Home / Berita / Daerah / Sosok Soekarno dan Soeharto Jadi Panutan Anies

Sosok Soekarno dan Soeharto Jadi Panutan Anies

dakwatuna.com– JAKARTA – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui sangat mengagumi sosok dua mantan Presiden RI yakni Soekarno dan Soeharto. Sebab, menurutnya keduanya merupakan pemimpin yang memiliki kepribadian yang stabil.

“Ketika pribadinya stabil maka dalam menghadapi masalah apapun dengan respon dan tutur bahasa yang stabil juga, gak pernah tuh bentak bentak warganya,” terang Anies di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu siang (5/4).

Mantan Mendikbud ke-29 ini mengatakan, bahwa pelajaran yang dia dapat dari sosok Soeharto dalam pembangunan Indonesia yaitu selalu memanggil para pakarnya.

“Dia minta kerjakan, bisa saja kita tidak setuju dengan itu, tapi proses pengerjaannya menarik sebagai seorang pemimpin yang melibatkan para pakar (ahli di bidangnya),” ujar Anies.

Selain Sosok Soeharto, Anies juga mendapatkan pelajaran dari sosok sang Proklamator, Soekarno. Dia kerap menggunakan bahasa sederhana tapi bisa menggerakan masyarakat Indonesia menuju pada kemerdekaan.

“Dari Pak Soekarno yang saya pelajari itu, pesan yang mudah dipahami tapi membuat semua orang terpanggil,” ujar Mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Oleh karena itu, apabila ia terpilih sebagai orang nomor satu di DKI, maka ia akan gunakan cara seperti Soekarno dan Soeharto demi perubahan Jakarta yang lebih baik lagi.

Sumber: Anies-Sandi Media Center

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Asal Sulawesi Tenggara, hobi mencatat segala inspirasi

Lihat Juga

Ada Kekhawatiran Rivalitas Pilpres 2019 Pasca Piala Presiden

Organization