Topic
Home / Berita / Internasional / Azan Jadi Lagu Dugem, Klub Malam di Tunisia Ditutup

Azan Jadi Lagu Dugem, Klub Malam di Tunisia Ditutup

dakwatuna.com- Tunisia. Sebuah klub malam di kawasan wisata Hammamet, Provinsi Nabeul, Tunisia, ditutup paksa operasionalnya setelah rekaman muncul dari seorang disk jockey (DJ) yang memainkan lagu remix dari azan.

Kejadian ini berlangsung di video yang diunggah seorang clubbers pada Jumat, 31 Maret pekan lalu, pada Festival Orbit di Nabeul, yang memicu kemarahan di situs media sosial.

Dalam video itu terlihat dua orang DJ asal Eropa memainkan musik campuran (remix) tarian dan azan. Mengetahui hal itu, Gubernur Nabeul, Mnaouar Ouertani, langsung menutup klub malam tersebut sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Saat ini dilakukan penyelidikan atas insiden menistakan agama Islam. “Setelah mengonfirmasi fakta-fakta di lapangan, kami memutuskan untuk menutup klub malam itu,” kata Ouertani, seperti dikutip situs BBC, Selasa, 4 April 2017.

Selain itu, manajer klub makam juga telah ditahan karena pelanggaran moral sehingga memicu amarah publik. “Kami tidak akan membiarkan serangan terhadap keyakinan yang suci,” ujar Ouertani.

Salah satu DJ bernama Dax J, yang memainkan musik azan itu, kemudian menyatakan permintaan maaf dalam sebuah pernyataan resminya.

“Dari hati yang tulus, saya meminta maaf kepada siapa saja yang telah tersinggung dengan musik yang saya mainkan di Festival Orbit pada hari Jumat. Tidak pernah niat saya untuk menyinggung siapa pun,” katanya.

Sementara itu, panitia penyelenggara Festival Orbit juga telah meminta maaf, pada Senin, 3 April kemarin, di postingan Facebook mereka. Namun, mereka mengaku tidak bertanggung jawab atas kejadian apa pun selama festival belangsung.

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Asal Sulawesi Tenggara, hobi mencatat segala inspirasi

Lihat Juga

Menteri Tunisia Minta Qatar Terus Bantu Stabilitas Ekonomi Jelang KTT Liga Arab

Figure
Organization