Topic
Home / Berita / Daerah / Muhammadiyah Padangsidimpuan Buka Posko Bantuan Banjir

Muhammadiyah Padangsidimpuan Buka Posko Bantuan Banjir

dakwatuna.com- Padangsidimpuan. Satu minggu pasca banjir bandang yang menimpa Kota Padangsidimpuan, aktivitas kehidupan masyarakat telah berjalan normal kembali. Walau dibeberapa titik kerusakan akibat banjir masih sangat jelas terlihat, posko-posko bantuan di beberapa pusat titik di Kota Padangsidimpuan pun masih berdiri, begitu juga dengan aktivitas penggalangan dana untuk membantu masyarakat Kota Padangsidimpuan yang terkena musibah.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Padangsidimpuan bersama Aisyiyah dan ortomnya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah sampai hari ini masih terus melakukan konsolidasi dan mobilisasi bantuan untuk korban banjir dengan mendirikan posko penerimaan bantuan banjir di komplek Masjid Taqwa Muhammadiyah Siborang, Padangsidimpuan.

Drs. H. Amil Mahzul Nasution, Ketua PDM Kota Padangsidimpuan menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan agar bersabar dan mengambil hikmah dengan terjadinya bencana ini. “Saya harap, kita sebagai warga Kota Padangsidimpuan bersabar dan berprasangka baik kepada Allah Swt dengan kejadian ini. Ini ujian kebersamaan, kita harus bekerjasama untuk saling meringankan beban saudara-saudara kita”, ujarnya.

Muhammadiyah Padangsidimpuan sampai hari ini masih berupaya melakukan konsolidasi dan mobilisasi bantuan, ia menambahkan, “Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah mengirimkan Tim MDMC untuk mengkoordinir bantuan dari beberapa daerah sekitaran Kota Padangsidimpuan”.

Senada dengan itu, Nasir Alpan Hasibuan Ketua PC IMM Tapsel – Padangsidimpuan menambahkan agar Pemerintah Kota Padangsidimpuan dan aparat penegak hukum agar segera mengungkap pemicu terjadinya banjir.  “Banjir ini tidak bisa difahami sebatas bencana alam biasa, tentu ada yang menyebabkannya. Agar ke depan tidak terjadi lagi bencana banjir yang serupa, Pemko dan penegak hukum harus tanggap kepada pemicunya” tutup Alpan.

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Asal Sulawesi Tenggara, hobi mencatat segala inspirasi

Lihat Juga

Pernyataan Sikap PP Muhamamdiyah Jelang Hari Pencoblosan

Figure
Organization