Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Peringati 41 Tahun Hari Bumi, OP: Ada 620.000 Pemukim Ilegal Yahudi Duduki Tepi Barat

Peringati 41 Tahun Hari Bumi, OP: Ada 620.000 Pemukim Ilegal Yahudi Duduki Tepi Barat

Pemukim ilegal Yahudi di Tepi Barat. (safa.ps)

dakwatuna.com – Al-Quds. Otoritas Palestina mengumumkan saat ini bangsa Palestina tengah memperingati hari Bumi tahun 2017. Di saat bersamaan, mereka menghadapi proyek perluasan permukiman ilegal Yahudi, pembunuhan, penghancuran rumah dan pelanggaran rasis di atas tanah Palestina.

Penjajah Israel berulang kali melakukan pelanggaran UU internasional dan HAM, namun sayangnya, dunia hanya diam menyaksikan kejahatan yang mereka lakukan.

Melalui press rilis yang dikutip situs safa.ps, Kamis (30/3/2017) Otoritas Palestina menuliskan dalam memperingati hari bumi ke-41, bangsa Palestina memperingati hari bumi tanggal 30 Maret setiap tahunnya. Peristiwa itu berawal dari kebijakan merampas 21 hektar tanah Palestina pada tahun 1976. Bentrokan kemudian terjadi hingga menyebabkan 6 orang Palestina syahid dan ratusan lainnya luka-luka. Padahal aksi penolakan terhadap kebijakan zalim Israel tersebut berjalan damai.

Memperingati hari bumi ini Otoritas Palestina mengungkapkan, saat ini terdapat 620.000 orang pemukim Israel yang berada di 423 permukiman di Tepi Barat. Mereka menguasai 46% dari total tanah Tepi Barat. Politik yang digunakan Israel adalah melarang rakyat Palestina untuk kembali ke tanah miliknya, dan merubahnya menjadi areal militer atau membangun permukiman ilegal Yahudi di atasnya. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization