Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / KTT Arab Ke-28 Digelar Hari Ini di Yordania

KTT Arab Ke-28 Digelar Hari Ini di Yordania

KTT Arab ke-28 digelar di Yordania. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Amman. Rabu (29/3/2017) KTT Arab ke-28 diadakan di kawasan Laut Mati Yordania. Dalam kesempatan ini para pemimpin Arab akan mengeluarkan keputusan, khususnya terkait permasalahan Palestina disamping juga krisis lainnya yang terjadi di kawasan.

Kegiatan KTT Arab tersebut dimulai pukul 09.00 pagi waktu setempat, diawali dengan sambutan Ketua KTT Arab sebelumnya presiden Mauritania Mohamed Ould Abdel Aziz, untuk kemudian menyerahkan acara KTT kepada Raja Abdullah II selaku ketua dan tuan rumah. Penyerahan ini disertai tandatangan dari 17 pimpinan negara Arab yang hadir dalam konferensi tersebut.

Pembahasan utama dalam KTT kali ini terkait permasalahan Palestina lalu disusul dengan krisis yang terjadi di Suriah, Libya, Yaman dan Irak.

Dewan inisiatif perdamaian dalam KTT Arab akan membahas kebijakan penolakan terhadap pencalonan Israel sebagai anggota DK PBB tahun 2019 dan 2020, serta mengeluarkan sikap mengutuk campur tangan Taheran Iran dalam urusan negara-negara Arab. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Parlemen Yordania Desak Pemerintah Usir Dubes Israel

Figure
Organization