Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Mubarak Bebas, Raja Salman dan Pemimpin Arab Lainnya Berikan Selamat

Mubarak Bebas, Raja Salman dan Pemimpin Arab Lainnya Berikan Selamat

Husni Mubarok dibebaskan rezim kudeta As-Sisi. (arabi21.com)

dakwatuna.com – Kairo. Surat kabar Shoutul Ummah terbitan Mesir memberitakan, sejumlah raja dan pemimpin Arab memberikan ucapan selamat via telepon kepada mantan presiden Mesir, Husni Mubarok yang baru saja dibebaskan.

Diantara mereka yang memberikan selamat di hari pertama dibebaskannya Mubarak adalah Raja Saudi, Salman bin Abdulazis, Amir Kuwait Syaikh Jabir Ahmad Shabah, PM. Uni Emirat Arab Mohammed bin Rashid dan Menlu Emirat Arab Syaikh Abdullah bin Zayid al-Nahyan.

Surat kabar ini juga menyebutkan sejumlah seniman dan tokoh yang mengucapkan selamat kepada Mubarak, diantaranya adalah mantan pemain bola timnas Mesir, Muhammad Zaidan dan penulis asal Kuwait, Fajr al-Said.

Namun demikian, istri Mubarak, Suzan menolak untuk menerima kedatangan mereka yang memberikan selamat, baik dari lingkungan keluarga maupun bukan. Pertimbangannya adalah kesehatan Mubarak yang belum stabil. Seperti diberitakan situs arabi21.com, Senin (27/3/2017).

Husni Mubarak pada hari Jumat kemarin kembali ke tempat tinggalnya, setelah hampir 6 tahun hidupnya ia habiskan di rumah sakit militer Al-Maadi sebagai pesakitan. Ia menjadi terdakwa di berbagai kasus yang menyeret dirinya paska tumbang akibat revolusi 25 Januari 2011 di Mesir. Ia kini kembali tinggal di sebuah villa pribadinya di Helopollis Mishr Al-Jadidah. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization