Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / PBB: Israel Abaikan Resolusi Penghentian Permukiman

PBB: Israel Abaikan Resolusi Penghentian Permukiman

Utusan PBB untuk Timur Tengah, Nikolai Miladinov . (aljazeera.net)

dakwatuna.com – New York. Utusan PBB untuk Timur Tengah, Nikolai Miladinov memberikan laporan kepada Dewan Keamanan PBB, hingga saat ini Israel mengabaikan instruksi untuk menghentikan pembangunan permukiman. Sebagaimana yang diberitakan aljazeera.net, Sabtu (25/3/2017).

Miladinov mengatakan, Israel tidak mengambil tindakan apapun untuk mematuhi resolusi yang mengutuk permukiman ilegal itu. Resolusi berisi kecaman ini sendiri sudah dikeluarkan PBB sejak akhir Desember lalu.

Pada penghujung tahun 2016 lalu itu, Miladinov menyampaikan laporan kepada Dewan Keamanan PBB yang berujung kepada dikeluarkannya resolusi 23 Desember. Keputusan ini keluar setelah dilaksanakannya voting, yaitu 14 suara anggota DK PBB dan 1 suara abstain (Amerika Serikat).

Utusan PBB itu kemudian menjelaskan, “Resolusi tersebut berisi seruan kepada Israel untuk menghentikan semua aktivitas permukiman di wilayah terjajah Palestina, termasuk di kota Al-Quds. Namun Israel sama sekali tidak melakukan tindakan apapun sejak awal resolusi itu ditetapkan.”

Ia kemudian menambahkan, “Banyak perkembangan yang telah terjadi dalam tiga bulan terakhir, terkait upaya pemutusan hubungan wilayah-wilayah Palestina dan mempercepat pemisahan Tepi Barat.” Disamping itu, dia menganggap bahwa perkembangan ini akan menjadi penghalang utama proses perdamaian. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization