Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Serangan Teror di London, Lima Orang Dilaporkan Tewas

Serangan Teror di London, Lima Orang Dilaporkan Tewas

Korban tewas dalam serangan teror di London bertambah jadi lima orang. (arabic.sputniknews.com)

dakwatuna.com – London. Kepolisian London pada Rabu (22/03/2017) malam waktu setempat melaporkan, jumlah korban tewas dalam serangan bersenjata di Westminster  Bridge, bertambah jadi lima orang, termasuk pelaku serangan. Sedangkan korban luka, menurut laporan kepolisian, berjumlah 40 orang.

Kepala Datasemen Anti-teror kepolisian London, Mark Rowley kepada wartawan mengatakan, pelaku serangan dan empat orang lainnya dinyatakan tewas. Sedangkan 40 lainnya mengalami luka-luka dalam serangan yang terjadi di dekat gedung parlemen Inggris tersebut.

Mark menambahkan, di antara korban tewas terdapat seorang anggota polisi bernama Keith Palmer. Keith tercatat sebagai anggota Tim Pengamanan Parlemen dan Misi Diplomatik, yang saat itu tengah bertugas.

Lebih lanjut, Mark mengatakan bahwa investigasi terus dilakukan oleh pihak keamanan. Katanya, “Investigasi masih terus dilakukan. Maka, saat ini belum waktunya mengungkap identitas pelaku, atau berbicara tentang orientasi pelaku. Kami tidak akan berkomenter tentang itu.”

Serangan teror terjadi di pusat kota London pada hari Rabu (22/03) kemarin. Serangan bermula dari seorang yang mengendarai mobil dan menabrakkannya kepada para pejalan kaki di Westminster  Bridge. Pelaku yang bersenjata pisau itu, kemudian berusaha masuk ke dalam gedung parlemen. Laporan sebelumnya menyebutkan, empat orang dinyatakan tewas dan 20 lainnya luka-luka. (whc/arabic.sputnik/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Erdogan: Teroris Selandia Baru dan ISIS Berasal dari Tempat yang Sama

Figure
Organization