Home / Berita / Nasional / Innalillahi Wainna Ilaihi Raajiun, KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia

Innalillahi Wainna Ilaihi Raajiun, KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi – (tribunnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Kamis (16/3/2017). Kabar duka tersebut disampaikan oleh putra almarhum Yusron Shidqi dalam pesan yang diterima redaksi.

Telah meninggal dunia KH. Ahmad Hasyim Muzadi, Ghafarallahu lahu, pada pagi ini kamis, 16 maret 2017 jam 6.15” demikian bunyi pesan tersebut.

Masih menurut Yusron, Jenazah KH Hasyim insya allah akan diberangkatkan dari Malang menuju Pesantren Al Hikam Depok, Jawa Barat bakda Zuhur dan akan di Shalatkan di Masjid Al Hikam.

Sejak keluar dari RS Lavalette pertengahan Januari lalu, kondisi kesehatan  Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini memang belum pulih benar.

KH Hasyim Muzadi kembali dirawat di ICU Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur. Dokter menyarankan agar KH Hasyim Muzadi beristirahat.

“Dokter menyarankan untuk istirahat dan tidak boleh ada yang menjenguk,” ujar Ketua GP Ansor Kota Malang Muhammad Nur Junaedi kepada wartawan di RS Lavalette, Jalan WR Supratman, Malang, Jawa Timur, Sabtu (11/3/2017), dikutip dari detikcom

KH Ahmad Hasyim Muzadi (lahir di Bangilan, Tuban, 8 Agustus 1944; umur 72 tahun) adalah seorang tokoh Islam Indonesia dan mantan ketua umum Nahdlatul Ulama yang menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 19 Januari 2015[.

Ia juga pernah menjadi pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam di Malang, Jawa Timur, sebelumnya dia sempat mengeyam pendidikan di Pondok Pesantren Modern Darussalam gontor (1956 – 1962). (SaBah/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Khutbah Jum’at: Rohingya Kembali Memanggil Kita