Topic
Home / Berita / Silaturahim / TIM Rescue PKPU Ikuti Balikpapan Fire Rescue Challenge (BFRC) 2017

TIM Rescue PKPU Ikuti Balikpapan Fire Rescue Challenge (BFRC) 2017

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
TIM Rescue PKPU Human Initiative Balikpapan mengikuti ajang Balikpapan Fire Rescue Challenge (BFRC), 4-5/3/2017. (Fadhil/kis/PKPU_HI)

dakwatuna.com – Balikpapan. TIM Rescue PKPU Human Initiative Balikpapan kembali mengikuti ajang Balikpapan Fire Rescue Challenge (BFRC).

Lomba yang digelar untuk kelima kalinya berlangsung tanggal 4 hingga 5 Maret 2017 yang diikuti oleh 10 perusahaan dan 10 lembaga serta organisasi perangkat daerah (OPD).

Agenda ini dilaksaksanakan dalam rangka bulan K3 Kota Balikpapan dengan menghadirkan lomba diantaranya Fireman Fitness drill, Hose Configuration, Confined Space Configuration, Mechanical Advantage, dan Medical First Responden.

TIM Rescue PKPU Human Intiative menurunkan anggota gabungan yang terdiri dari TIM Rescue, Siswa Kampung Tangguh dan Mahasiswa FSLDK.

Walaupun belum mendapatkan juara tapi keberanian dan semangat dari Tim Rescue PKPU Human Initiative Balikpapan patut diapresiasi.

“Lomba BFRC ini bukan hanya sekedar mencari juara tetapi yang lebih penting adalah menilai kemampuan kita sebagai rescue,” kata Uus Suriansyah, Kepala Divisi Disaster Risk Management (DRM) PKPU Human Initiative Balikpapan.

Ajang ini bisa digunakan untuk mengetahui skill yang dimiliki dan bisa  berkontribusi kepada maysarakat terutama warga kota Balikpapan.

“Sebagai  anggota rescue adalah kota balikapapan zero accident dan semoga terus di tingkatkan sefty keselamatan kerja di kota tercinta madinatul iman,” katanya.

Tomy Rianto salah satu anggota Rescue PKPU yang mengikuti lomba kali ini mengatakan bukan juara yang dicari tetapi bagaimana kita  mencari teman, pengalaman. Yang terpenting bisa menjadi relawan rescue yang bermanfaat bagi orang lain.

“Bukan gengsi, bukan piala, bukan hadiah, tujuannya adalah mengatasnamakan ‘KEMANUSIAAN’ Karena Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” katanya.

Lomba kali ini bisa nambah ilmu, nambah teman, nambah pengalaman. “Balikapapan Fire Rescue Challenge 2017 Kerennnnn, Tim Rescue PKPU Maju terus dalam membantu kepentingan umat,“ katanya. (Fadhil/kis/PKPU_HI/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Warga Butuh Hubungi Keluarga, PKPU Human Initiative Sediakan Charge Portable Saat Sumber Listrik Padam Total

Figure
Organization