Home / Berita / Internasional / Asia / Washington Minta Palestina Agar Kembali Berunding dengan Israel

Washington Minta Palestina Agar Kembali Berunding dengan Israel

Nikki Haley, dubes Amerika untuk PBB di masa Trump. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – New York. Dubes Amerika Serikat di PBB, Nikki Haley meminta kepada Palestina agar kembali melakukan perundingan langsung dengan Israel. Ia menilai hal itu lebih efektif daripada melibatkan PBB dalam perundingan.

Ia kemudian mengambil contoh dari keputusan DK PBB dan Organisasi di bawah PBB, yang beberapa bulan lalu mengeluarkan kecaman terhadap politik Israel terutama dalam kasus pemukiman ilegal. Sebuah keputusan yang tidak disukai pemerintah Amerika Serikat.

Sepeti dilansir laman aljazeera.net, Rabu, (8/3/2017) melalui akun pribadinya di Twitter Haley mengatakan, setelah bertemu dengan utusan Palestina di markas PBB di New York, ia sarankan agar pihak Palestina bertemu langsung dengan pihak Israel untuk sebuah perundingan langsung. “Itu lebih baik daripada menunggu hasil dari PBB, yang komunikasinya menjadi tidak mudah karena kedua pihak memposisikan PBB sebagai perantara,” tulisnya.

Setelah presiden Trump menjabat, kebijakan Amerika memang nampak berpihak kepada Israel. Hal ini menimbulkan kemarahan dari rakyat Palestina. Diantara kebijaka kontroversi Trump adalah, rencananya memindahkan kedubes Amerika ke Al-Quds. Serta keraguan dirinya terhadap solusi dua negara. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Turki Sebut Pencaplokan Tepi Barat untuk Kepentingan Politik Netanyahu

Organization