Home / Berita / Internasional / Erdogan Sebut Kekerasan Terhadap Perempuan Sebagai Kejahatan Kemanusiaan

Erdogan Sebut Kekerasan Terhadap Perempuan Sebagai Kejahatan Kemanusiaan

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (anadolu)

dakwatuan.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan pada Selasa (07/03/2017) kemarin, mengatakan bahwa segala bentuk kekerasan terhadap perempuan merupakan sebuah kejahatan kemanusiaan.

Pernyataan tersebut diungkapkan Presiden Erdogan melalui surat ucapan untuk merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8/03 hari ini.

Dalam surat tersebut, Presiden Erdogan menegaskan pentingnya upaya lebih lanjut untuk menghapus segala bentuk kekerasan terhadap perempuan.

Secara khusus, Presiden Erdogan menyanjung para perempuan yang telah menunjukkan aksi heroik mereka dalam menggagalkan upaya kudeta yang terjadi pada pertengahan tahun lalu di Turki. Katanya, “Pengorbanan dan keberanian kaum perempuan kita akan dicatat dalam sejarah kita, dan tidak akan pernah dilupakan.”

Presiden Turki itu juga menambahkan bahwa pendidikan untuk kalangan anak-anak dan perempuan mengalami peningkatan signifikan pada beberapa tahun terakhir. Selain itu, menurut Erdogan, sejak tahun 2002, jumlah wanita dalam Parlemen Turki meningkat sebanyak tiga kali lipat. (whc/trt.arabic/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Milad ke-19 PKPU, Human Initiative: Spirit of Humanity

Figure
Organization