Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Mesir Buka Gerbang Rafah Selama Tiga Hari

Mesir Buka Gerbang Rafah Selama Tiga Hari

Gerbang penyeberan Rafah. (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Pemerintah Mesir pada Senin, (06/03/2017) hari ini, membuka pintu gerbang Rafah secara “luar biasa” untuk kedua pihak, Mesir dan Jalur Gaza. Pembukaan gerbang Rafah ini hanya diperuntukkan bagi keperluan kemanusian dan pemulangan orang-orang terdampar.

Sumber dari otoritas perbatasan dan penyeberangan, bagian dari Departemen Dalam Negeri di Gaza, mengatakan, “Pada pagi hari ini, Senin, pemerintah Mesir membuka gerbang perbatasan Rafah untuk kedua belah pihak selama tiga hari.”

Pembukaan tersebut, menurut otoritas perbatasan dan penyeberangan, hanya dikhususkan bagi keperluaan kemanusiaan. Seperti penderita sakit, mahasiswa, serta pemegang residensi dan paspor asing.

Koresponden Anadolu Agency melaporkan, sejak Senin dini hari tadi ratusan orang terlihat telah mengantri di sisi Palestina. Sedangkan otoritas penyeberangan dan perbatasan di Gaza mengatakan, jumlah terdaftar untuk keperluan kemanusiaan mencapai 16000 orang.

Gerbang perbatasan darat Rafah yang menghubungkan antara Mesir dan Jalur Gaza telah ditutup secara permanen sejak tahun 2013. Dan hanya dibuka dengan interval tertentu atau dalam situasi darurat. (whc/aa.tr/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Ambisi Israel Kosongkan Gaza dari Warga Palestina

Figure
Organization