Home / Berita / Internasional / Asia / Utusan Kongres AS Datangi Israel, Bahas Pemindahan Kedutaan Amerika

Utusan Kongres AS Datangi Israel, Bahas Pemindahan Kedutaan Amerika

Kedubes Amerika di wilayah pendudukan Israel. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Palestina. Utusan resmi dari Kongres Amerika datangi Israel pada hari Jumat kemarin, (3/3/2017). Kedatangan tersebut bertujuan untuk mengkaji permasalahan pemindahan kedutaan Amerika dari Tel Aviv ke Al-Quds. Seperti dilansir laman aljazeera.net.

Wakil Knesset Yehuda Glick menulis dalam sosial media, facebook, yang dikutip oleh radio Israel, bahwa anggota utusan kongres akan menemui Perdana Menteri, Benjamin Netanyahu. Kunjungan tersebut akan berlangsung selama 24 jam dengan topik utama pembahasan terkait pemindahan kedutaan besar AS ke Al-Quds.

Kedutaan Amerika di Tel Aviv menegaskan dalam wawancaranya dengan radio Israel, bahwa Presiden Amerika Donald Trump menjanjikan pemindahan kedutaan Amerika Serikat, dari Tel Aviv ke Al-Quds saat kampanye pemilihan presiden di Amerika Serikat. Hal tersebut menimbulkan gelombang protes dari bangsa arab dan kawasan regional serta dunia.

Dan setelah kemenangan Trump, Israel menagih janji tersebut, agar rencana pemindahan kedubes direalisasikan. Trump dituntut menepatinya janji-janji terkait Israel selama masa kampanye lalu.

Hingga saat ini kota terjajah Al-Quds diniali menjadi inti dari konflik Palestina-Israel. Orang-orang Palestina meminta daerah Al-Quds Timur menjadi ibukota negara mereka, begitu pula dengan para penjajah Israel. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Dianggap Hina Muslim, Facebook Blokir Akun Milik Putra Netanyahu

Organization