Topic
Home / Berita / Daerah / 150 Ormas Jakarta Utara Deklarasi Dukung Anies-Sandi

150 Ormas Jakarta Utara Deklarasi Dukung Anies-Sandi

Deklaraarasi Akbar Dukungan 150 Ormas yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta Utara (asmc)

dakwatuna.com – Jakarta.  Dukungan terus mengalir kepada pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Kali ini bukan hanya satu, bahkan ada 150 ormas yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta Utara mendeklarasikan dukungan untuk Anies-Sandi.

Deklarasi Akbar itu dilakukan di kediaman tokoh pergerakan nasional Sabri Saiman, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat sore (3/3/2017). Acara tersebut juga dihadiri oleh Anies Baswedan bersama ratusan anggota ormas.

Kedatangan Anies disambut dengan meriah, bahkan mantan Mendikbud itu sampai dinaikkan ke reog dan diarak menuju kediaman Sabri. Anies kemudian disambut beberapa panitia yang mengenakan pakaian adat dari berbagai darrah di nusantara.

Menurut Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta Utara Andi Pane deklarasi akbar ini  menjadi tanda kebulatan tekad warga Jakarta Utara untuk mencapai perubahan.  Terlebih pada putaran pertama hasil di Jakarta Utara untuk Anies-Sandi kurang memuaskan.

“Kami bertekad memotong jarak 150 ribu suara dan membalikkan keunggulan untuk Anies-Sandi,” ucap Andi dalam sambutannya.

Andi juga menerangkan telah melakukan konsolidasi hingga berhasil menyatukan 150 ormas di Jakarta Utara dan meyakinkan mereka agar memilih Anies-Sandi sebagai sosok pemimpin yang tepat untuk Jakarta. “Jakarta, khususnya Jakarta Utara membutuhkan sosok pemimpin yang berani menentang reklamasi,” tegas Andi.

Kepercayaan warga Jakarta Utara itu juga meliputi diri Sabri Saiman, menurutnya Anies-Sandi memiliki kapabilitas untuk membawa Jakarta menuju perubahan, khususnya bagi warga Jakarta Utara yang kerap ditindas oleh pemerintah. “Saya titipkan masyarakat Jakarta Utara yang tertindas kepada Anies-Sandi,” tutur Sabri.

Lebih lanjut Sabri menjelaskan Jakarta Utara butuh pemimpin yang dapat merangkul semua kalangan. Terlebih menurutnya Jakarta Utara adalah miniatur dari Indonesia. “Beragam suku ras dan agama tinggal di Jakarta Utara dengan bukti 150 ormas ini, maka dari itu mereka harus merasa diberikan tempat hidup layaknya rumah, rumah bagi kita semua,” terangnya.

Dukungan besar dari banyak kalangan di Jakarta Utara itu membuat Anies tak hentinya mengucap terima kasih. Namun lebih dari itu perjuangan masih panjang sehingga dukungan tu hanyalah sebuah awal.

“Di tempat ini (kediaman H Sabri) perjuangan direncanakan dan di tempat ini juga perjuangan akan dimulai, semoga di tempat ini pesan perubahan menyebar ke seluruh Jakarta,” ucap Anies. (SaBah/asmc/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ustadz Abdul Somad yang Terpanggang dari Dua Arah

Figure
Organization