Topic
Home / Berita / Internasional / Trump dan Putin Masuk Nominasi Penerima Nobel Perdamaian

Trump dan Putin Masuk Nominasi Penerima Nobel Perdamaian

Presiden AS, Donald Trump. (businessinsider.com)

dakwatuna.com – Norwegia. Sebanyak 318 kandidat yang terdiri dari individu maupun organisasi, dicalonkan sebagai peraih Nobel Perdamaian pada tahun ini. Hal ini sebagaimana yang diumumkan oleh Institut Nobel, pada Kamis (02/03/2017).

Dari sejumlah nama yang dinominasikan, ada dua nama teratas dan menjadi sorotan yaitu Presiden Rusia, Vladimir Putin, dan Presiden Amerika, Donald Trump. Selain itu, paramedis “White Helmet” Suriah, dan seorang Blogger Saudi, Raef Badawi, juga masuk sebagai kandidat.

Komite Nobel tidak merinci nama-nama dan kebangsaan para kandidat. Tapi hanya merinci aspek yang menyebabkan mereka layak untuk dinominasikan, seperti anggota parlemen dan menteri dari berbagai negara, pemenang penghargaan, serta guru besar dari berbagai perguruan tinggi. Selain itu, komite juga menyebutkan bahwa nama-nama yang telah diumumkan, tidak secara otomatis diterima pencalonannya.

Perlu diketahui, komite nobel mencalonkan 318 kandidat penerima Nobel Perdamaian, yang terdiri dari 215 individu dan 103 organisasi. Jumlah tersebut merupakan yang kedua terbanyak, setelah tahun 2016 kemarin yang jumlahnya mencapai 376 kandidat. Diharapkan, pengumuman final pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2017. (whc/arabic.sputnik/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

[Video] Erdogan dan Putin Jajan Es Krim

Figure
Organization