Topic
Home / Berita / Daerah / Di Putaran Dua Pilkada DKI, Nomor Urut Paslon Tidak Berubah

Di Putaran Dua Pilkada DKI, Nomor Urut Paslon Tidak Berubah

Nomor Urut Paslon pada putaran kedua Pilkada DKI tidak berubah. (tabloidbintang.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Sumarno mengatakan, di putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta tidak ada perubahan nomor urut pasangan calon.

“Nomor urut tidak berubah. Yang sudah pasti kan pasangan calon yang akan turut serta dalam pilkada putaran kedua kan pasangan calon nomor urut dua dan juga nomor tiga. Nomor urut tidak mengalami perubahan,” kata Sumarno di kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, dikutip dari republika.co.id, Senin (27/2/2017).

KPU DKI Jakarta telah selesai melakukan hasil rekapitulasi suara pada pencoblosan 15 Februari lalu di Pilgub DKI 2017. Hasilnya Rekapitulasi ini tidak berbeda jauh jika dibandingkan dengan entry data formulir C1.

(baca: Hasil rekapitulasi KPU DKI, Ahok dan Anies Hanya selisih 167.244 suara)

Dalam rapat pleno hasil rekapitulasi suara di Hotel Grand Sahid Jakarta, Minggu (26/2) merinci, pasangan nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni memperoleh suara 937.955 suara (17,05%).

Pasangan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat memperoleh suara 2.364.577 suara (42,99%). Sementara pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mendapatkan 2.197.333 suara (39,95%). Dan bisa dipastikan pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi yang akan lolos ke putaran ke dua Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

Terkait kampanye di putaran kedua sepenuhnya menjadi wewenang KPU selaku pihak penyelenggara. Wewenang KPU mengatur pelaksanaan kampanye di putaran kedua pilkada sesuai dengan UU Nomor 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggara Pemilu.

Atas dasar tersebut, KPU DKI berniat menerbitkan surat keputusan atau SK untuk mengatur teknis kampanye pilkada putaran kedua. Pengaturan izin dan larangan kampanye selama masa sosialisasi pilkada putaran kedua akan menjadi isi dari SK itu. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Penuhi Janji Kampanye, Anies – Sandi Pastikan Akan Menutup Alexis

Figure
Organization