Topic
Home / Berita / Silaturahim / Mobil Sehat PGN Layani Masyarakat Dusun 1 Desa Taja Indah

Mobil Sehat PGN Layani Masyarakat Dusun 1 Desa Taja Indah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Program layanan kesehatan yang disponsori Perusahaan Gas Negara (PGN) dan didukung PKPU Human Initiative. (A.Wahab/Gie/PKPU)

dakwatuna.com – Palembang.  Program pelayanan kesehatan melalui Mobil Sehat PGN yang memberikan pelayan kesehatan kepada warga masyarakat menyambangi Dusun 1 Desa Taja Indah, Kecamatan Betung, Rabu (22/2/2017).

Program layanan kesehatan yang disponsori Perusahaan Gas Negara (PGN) dan didukung PKPU Human Initiative. Program ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan di tahun 2017 ini.

Rangkaian pelayanan kesehatan akan dilaksanakan selama setahun secara berkelanjutan di setiap desa binaan Perusahaan milik BUMN ini.

Pelayanan kesehatan resmi dibuka pukul 13.00 dan bertempat di kediaman Baharudin yang juga selaku Kepala Urusan Pemerintahan desa setempat.

“Warga sudah pada datang sejak pagi, kebanyakan yang hadir para ibu dan anak-anak Sekolah Dasar. Antusias warga begitu tinggi untuk datang ke pelayanan kesehatan ini,” kata Baharudin.

Suhendri selaku Sekertaris Desa Taja Indah dalam sambutanya mengatakan, terima kasihnya atas kepedulian yang diberikan PGN dan PKPU.

“Apalagi mereka telah kembali datang kemari memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya,” katanya.

Antrian panjang anak kelas 4, 5 dan 6 Sekolah Dasar menambah ramainya acara ini.

Di tengah-tengah antrian itu terdengar “Oi..sakit dak oi..” tanya seorang anak pada temanya yang sudah cek golongan darah.

Tim medis yang diturunkan diantaranya dokter, bidan, perawat, ahli gizi, apoteker, penyuluh, relawan dan di bantu para mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang sedang melakukan KKN di desa ini.                                                                          .

Dalam pelayanan kesehatan di desa Taja Indah ini, dapat melayani masyarakat sebanyak 369 penerima manfaat yang datang.

Mereka mendapatkan layanan pengobatan umum, layanan gizi balita, USG untuk ibu hamil, cek metabolit, cek golongan darah dan penyuluhan kesehatan, pola hidup bersih dan sehat. (A.Wahab/Gie/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Warga Butuh Hubungi Keluarga, PKPU Human Initiative Sediakan Charge Portable Saat Sumber Listrik Padam Total

Figure
Organization