Topic
Home / Berita / Nasional / Tim Rescue PKPU Evakuasi Warga Cipinang Melayu

Tim Rescue PKPU Evakuasi Warga Cipinang Melayu

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Jakarta. Curah hujan yang tinggi di Jakarta dan sekitarnya sejak subuh tadi mengakibatkan banjir di beberapa titik wilayah Jakarta dan sekitarnya.

PKPU Human Initiative menerjunkan tim evakuasi banjir dengan skala prioritas yang terparah yang harus segera memperoleh bantuan. Salah satunya adalah wilayah kelurahan Cipininag Melayu RW.03 dan 04 Kec. Makasar Jakarta Timur. (21/2)

Wilayah Cipinang Melayu sejak kemarin memang sudah terkena dampak banjir akibat curah hujan yang cukup deras dalam 2 hari ini.

Meluapnya kali Sunter membuat ketinggian air disana pada puncaknya mencapai ketinggian hingga 2 – 2,5 meter.

Tampak terlihat rumah warga banyak yang tenggelam akibat dampak dari banjir tersebut. Warga kedua RW tersebut yang berjumlah 500 KK saat ini mengungsi di Universitas Borobudur dan di masjid terdekat yang berada di Jl. Kalimalang.

Dalam aksinya yang di mulai sejak pagi tim rescue PKPU menerjunkan 8 relawannya.

Menggunakan 2 perahu karet bermotor, mereka menyisir warga untuk mengevakuasi dan membawa ke tempat yang lebih aman.

Hingga siang berita ini diturunkan telah dilakukan evakuasi warga di RW.03 dan 04 Cipinang melayu sebanyak 154 orang yang terdiri dari anak2, ibu-ibu dan orangtua lanjut usia.

Koordinator tim rescue PKPU Subur Rojinawi mengatakan setelah pihaknya datang mengevakuasi, warga cukup kooperatif untuk mau di pindahkan ke tempat yang lebih aman.

“Hal ini memudahkan kerja-kerja kami dalam membantu mereka, katanya di sela-sela melakukan evakuasi. (kismo/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Akses Sulit, Tim Rescue PKPU Human Initiative Terus Bantu Evakuasi Korban

Figure
Organization