Topic
Home / Berita / Silaturahim / Prosmiling Untuk Warga Terdampak Banjir Gresik

Prosmiling Untuk Warga Terdampak Banjir Gresik

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Program Kesehatan gratis untuk warga Dusun Geger Wetan, Desa. Iker-Iker Geger Kec. Cerme Gresik, Senin (13/2/2017). (Tami/Wahid/Gie/PKPU)

dakwatuna.com – Surabaya.  Banjir yang berasal dari luapan kali (sungai) Lamong, tepatnya di Dusun Geger Wetan, Desa. Iker-Iker Geger Kec. Cerme Gresik seminggu lalu berdampak pada kesehatan warga setempat. Setelah mendapat laporan dari relawan PKPU yang berada di sana, maka PKPU Human Initiative menginisiasi Program Kesehatan gratis untuk warga setempat pada Senin (13/02/2017).

Layanan dimulai jam 09.20 sampai 12.30 WIB dengan penerima manfaat sebanyak 68 warga yang mendapat layanan pengobatan umum terdiri dari pemeriksaan tekanan darah, konsultasi dokter, dan layanan obat secara gratis. Keluhan terbanyak dari warga yang memeriksakan kesehatannya adalah gatal-gatal dan pegal-pegal, warga setempat sangat antusias dengan adanya pengobatan gratis seperti ini.

“Biasanya layanan kesehatan hanya di Desa saja, tidak pernah masuk ke dusun-dusun. Kami sebagai warga dusun sangat senang dan berterima kasih kepada PKPU yang mau memberi pelayanan hingga ke dusun”. Kata Bapak Lukman, salah satu warga Dusun Geger Wetan.

Apresiasi dan rasa syukur juga disampaikan oleh Bapak Abdul Wachid Hasyim selaku Kadus (Kepala Dusun) Geger Wetan.

“Kepada para donatur dan tim PKPU yang sudah mau membantu dan langsung datang ke lokasi. Karena akses jalan dan transportasi di daerah ini sangat sulit untuk mendapatkan layanan pengobatan, warga harus pergi ke balai desa yang jaraknya lumayan jauh. Semoga acara-acara seperti ini sering diadakan, agar keluhan warga yang sedang sakit segera tertangani”. (Tami/Wahid/Gie/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Warga Butuh Hubungi Keluarga, PKPU Human Initiative Sediakan Charge Portable Saat Sumber Listrik Padam Total

Figure
Organization