Topic
Home / Berita / Nasional / Saat Aksi 112, FPI Payungi Pasangan Pengantin yang Akan Menikah di Katedral

Saat Aksi 112, FPI Payungi Pasangan Pengantin yang Akan Menikah di Katedral

Aksi Simpatik Massa FPI saat Membantu Rombingan Pengantin Menuju Gereja Katedral. (liputan6.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Aksi simpatik ditunjukkan oleh massa Front Pembela Islam (FPI) saat digelarnya aksi 112 di masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017).

Massa aksi yang memadati kawasan Masjid Istiqlal hingga ruas jalan Lapangan Banteng mengarah ke Pasar Baru, menyebabkan arus lalu lintas tersendat karena hanya satu jalur yang dibuka untuk pengendara melintas.

Di tengah padatnya kerumunan massa, dari arah Lapangan Banteng, terlihat sepasang pengantin beserta rombongannya berjalan menuju ke Gereja Katedral yang letaknya berhadap-hadapan dengan Masjid Istiqlal, tempat massa berkumpul.

Karena kondisi jalan di depan Katedral telah dipadati massa, kendaraan yang mengantar pengantin itu hanya bisa melintas hingga Lapangan Banteng. Mereka pun akhirnya berjalan kaki hingga Katedral.

Melihat pasangan pengantin dan rombongannya berjalan kaki di tengah kerumunan massa, sebagian massa aksi 112 berinisiatif memberi jalan dan mengawal rombongan pengantin menembus kerumanan massa yang telah memadati jalan.

“Ayo Pak, tenang kami akan kawal sampai ke depan gereja. Ayo, minggir dulu, kita beri jalan untuk saudara kita umat Nasrani yang akan melangsungkan pernikahan,” ucap salah seorang massa aksi 112, dikutip dari liputan6.com

Pengawalan dari massa aksi 112 ini mendapat respons positif dari pengantin dan rombongan. “Terima kasih ya, Pak,” ucap pengantin pria yang terlihat mengenakan jas berwarna abu-abu itu.

Tak hanya memberi jalan bagi pengantin. Karena kondisi hujan, beberapa pemuda dari Front Pembela Islam (FPI) juga memayungkan pengantin dan rombongannya hingga ke depan pintu Gereja Katedral.

“Ayo buka jalan, kita tunjukkan umat Islam menjunjung toleransi,” ucap salah seorang anggota FPI yang memayungi rombongan pengantin.

Sampai di halaman gereja, massa kemudian kembali ke jalan. Pengantin dan rombongannya langsung masuk ke dalam gereja untuk melangsungkan ritual pernikahan.

“Terima kasih bapak-bapak,” ucap salah seorang rombongan pengantin,” kata dia.

Aksi 112 yang dipusatkan di Masjid Istiqlal sudah dipadati jamaah sejak malam hari, bahkan saat pelaksanaan shalat subuh,   lantai bawah sampai lantai paling atas dipenuhi massa yang melaksanakan Shalat Subuh. Bahkan tidak sedikit jamaah yang melaksanakan shalat subuh di halaman masjid hingga pintu gerbang. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Aher, Anies, Ahmad Syaikhu dan Nur Supriyanto Kompak Hadir di Tabligh Akbar BKMT

Figure
Organization