Topic
Home / Berita / Daerah / ‎Tanpa Pemberitahuan, Sejumlah Habaib Kaget Fotonya Dipasang di Poster Zikir AHY

‎Tanpa Pemberitahuan, Sejumlah Habaib Kaget Fotonya Dipasang di Poster Zikir AHY

Istighosah bertajuk Satu Doa Untuk Jakarta digelar di GOR Senam Olahraga, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Rabu malam (8/2/2017). (detik.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor urut satu Agus-Sylvi menggelar zikir dan doa bersama di GOR Senam Olahraga, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Rabu malam (8/2) dengan mengundang banyak ulama dan habaib.

Namun ternyata, sejumlah habaib tidak mengetahui bahkan tidak diundang ke acara tersebut. Meski fotonya terpampang dan disebar.

Pada poster yang sudah beredar. acara yang bertajuk Satu Doa untuk Jakarta itu memasang puluhan foto ulama, ustaz, habaib, dan penceramah. Tak ketinggalan foto Agus-Sylvi yang juga terpasang besar. Namun ternyata sejumlah habaib mengaku tidak mengetahui bahkan tidak diundang.

Syekh Ali Jaber misalnya. Ulama kelahiran Madinah Al Munawarah itu mengaku tidak mengetahui kalau nama dan fotonya terpampang di poster itu. Ulama yang juga hafiz Quran itu bahkan baru mengetahui beberapa jam sebelum acara.

“Saya baru tahu dari antum (Anda -Red),” ujarnya seperti dilansir harianterbit.com, Rabu (8/2/2017).

Syekh Ali yang sekarang sudah jadi WNI itu mengakui kalau salah satu tipikal orang Indonesia adalah suka memasang wajah ulama tanpa memberitahu. “Biasa di Indonesia suka bikin acara tanpa ada info,” tambahnya.

Senada dengan Syekh Ali, Habib Ahmad juga mengaku kaget ketika melihat wajahnya dipasang di poster tersebut. Habib yang tinggal di kawasan Tebet, Jakarta Selatan itu mengaku bahkan belum pernah melihat posternya.

“Kalau tidak dikasih, saya juga tidak tahu ada acara itu,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Habib Novel Bamukmin mengaku mengetahui mendapatkan poster itu. Diakuinya, pihak penyelenggara memang belum memberitahu kepada dirinya. Dia sendiri melihat poster itu setelah diberitahu oleh jamaah lain.

“Sudah lihat. Tapi tidak ada undangan,” terangnya.

Meski demikian, Habib Novel memastikan dirinya tidak datang ke acara tersebut. Sebab dirinya tidak terlalu paham dengan agenda zikir dan doa bersama itu. “Saya tidak datang,” ujar dia.

Agenda doa bersama itu digagas oleh Jaringan Santri Indonesia (JSI). Wahyu Senjaya selaku panitia acara berkata JSI siap memenangkan Agus-Sylvi.

“Saya sebagai dewan pengarah acara, ini acara puncak seremonial, yaitu doa untuk Jakarta agar dipimpin oleh Agus-Sylvi. Ratusan ulama dan habib hadir menyaksikan acara ini. Insya Allah, Agus-Sylvi menang,” kata Wahyu, dikutip dari detikcom

Selain Agus-Sylvi, turut hadir kedua orang tua Agus, yaitu SBY dan Ani Yudhoyono. Ada juga istri Agus, Annisa Pohan, dan adik Agus beserta istrinya, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya Rajasa. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Penuhi Janji Kampanye, Anies – Sandi Pastikan Akan Menutup Alexis

Figure
Organization