Topic
Home / Berita / Silaturahim / 25 Anak Ikuti Belanja Bareng Yatim di Indomaret Sepinggan Pratama

25 Anak Ikuti Belanja Bareng Yatim di Indomaret Sepinggan Pratama

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Belanja Bareng Yatim di Indomaret Sepinggan Pratama, Balikpapan. (FR/Gie/PKPU)

dakwatuna.com – Balikpapan.  Sebanyak 25 anak Yatim Dhuafa ikuti Belanja Bareng Yatim di Indomaret Sepinggan Pratama, Minggu (5/2/2017). Acara yang mengangkat tema “Berbagi Ceria Generasi Sholeh” ini merupakan amanah dari Andi Tune Pemilik Indomaret Sepinggan Pratama yang mempunyai gagasan untuk membahagiakan anak yatim melalui sebuah program yang melibatkan tempat usahanya. PKPU sebagai lembaga yang concern terhadap anak-anak yatim menindaklanjuti dengan mengadakan Program Belanja Bareng Yatim.

Acara dihadiri oleh Kepala Cabang PKPU Balikpapan Hidayatullah, Kasi Pemerintahan Sepinggan Baru Saiful Adnan dan Andi Tune selaku donatur acara.

Dalam sambutannya Andi Tune merasa senang sekali bisa berbagi bersama anak-anak yatim dan dhuafa dan berharap semoga usaha yang dirintisnya mendapatkan keberkahan.

“Alhamdulillah hari ini bisa melaksanakan belanja bareng yatim, ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab kita untuk bisa membahagiakan anak yatim dan dhuafa. Semoga dengan doa-doa mereka usaha ini dapat diberikan kelancaran dan keberkahan. Harapannya program ini ke depannya dapat dilaksanakan secara rutin untuk dapat terus berbagi kepada anak-anak yatim dan dhuafa,” ungkapnya.

Kepala Cabang PKPU Balikpapan Hidayatullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa program kali ini merupakan amanah dari donatur yang ingin berbagi kecerian bersama anak yatim dan dhuafa. Ia juga menjelaskan bahwa di tahun 2017, PKPU memiliki program “Yatim Berdaya” dan salah satu turunannya ialah “Belanja Bareng Yatim” yang diadakan kali ini.

“Program Belanja Bareng Yatim merupakan turunan dari program Yatim Berdaya yang merupakan fokus program PKPU di tahun 2017 ini. Program yang dikemas dengan mengajak anak-anak berbelanja sendiri kebutuhannya ini juga merupakan sarana edukasi untuk adik-adik agar dapat memilih barang prioritas sesuai kebutuhan mereka,” jelasnya.

Selain diberikan voucher belanja senilai 150.000 yang digunakan untuk berbelanja kebutuhan sehari-sehari mereka. Di akhir acara para peserta juga diberikan paket perlengkapan sekolah.

Nampak wajah kebahagiaan dari para anak yatim dan dhuafa ketika berbelanja kebutuhan sehari hari, ada yang membeli beras, gula, minyak untuk orang tuanya. Ada juga yang membeli snack dan es krim untuk dimakan ketika pulang nanti berbagi bersama adik di rumah.

Chelsi salah satu peserta mengaku senang bisa dapat berbelanja sembako dan mendapat perlengkapan sekolah, ia pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada donatur yang telah mengadakan kegiatan kali ini.

“Terimakasih pak, semoga usahanya makin lancar dan mendapatkan keberkahan,” ungkapnya polos.

Program ini menjadi salah satu wujud #SolusiPeduli PKPU Human Initiative dalam membantu memenuhi kebutuhan anak-anak yatim. (FR/Gie/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Warga Butuh Hubungi Keluarga, PKPU Human Initiative Sediakan Charge Portable Saat Sumber Listrik Padam Total

Organization