Topic
Home / Berita / Silaturahim / PKPU Human Initiative bersama LAZIS PT PLN (Persero) P3B Sumatera Terjunkan Tenaga Pengajar untuk Masjid Bersinar

PKPU Human Initiative bersama LAZIS PT PLN (Persero) P3B Sumatera Terjunkan Tenaga Pengajar untuk Masjid Bersinar

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU Human Initiative bekerjasama dengan Lazis PLN dalam program “Masjid Bersinar” (Gie/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Pekanbaru. PKPU Human Initiative  Pekanbaru bersama Lazis PT PLN (Persero) P3B Sumatera telah resmi me-launching program “Masjid Bersinar” di Masjid As Syakirin.  Peresmian tersebut dihadiri oleh Lurah, RT/RW dan masyarakat Labuh Baru Barat.

Sebagai upaya menyukseskan program ini, PKPU Human Initiative  Pekanbaru melaksanakan peningkatan kapasitas tenaga pengajar pada Kamis 2 Februari 2017 kemarin di SD IT Al Fikri Pekanbaru.

Program peningkatan kapasitas tenaga pengajar ini dihadirkan pembicara berkompeten di bidang pendidikan, yakni Kepala SD IT Al Fikri Pekanbaru, Bapak Hazairin Hasan, S.Pdi.

Selain itu, program ini memantapkan pemahaman serta kemampuan tenaga pengajar dalam mengelola dan melaksanakan program Masjid Bersinar.

Peran pendidikan dalam pembangunan karakter anak bangsa ini sangat penting.

Melalui program pendidikan yang baik pula nantinya terciptanya SDM manusia yang kompeten dan memiliki karakter yang unggul.

“Melihat itu semua maka semua program pendidikan yang dilakukan haruslah dengan sistem yang baik serta pengelolaan yang baik pula,” ungkap Afrizal, penanggung jawab program.

Afrizal menerangkan bahwa materi yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah mengenai metode mengajar yang baik dan menyenangkan bagi para pelajar.

Para tenaga pengajar pun dilatih untuk dapat memberikan motivasi kepada para siswa-siswi agar terus meningkatkan semangat belajar.  Selain itu, mereka juga diberi pengetahuan tentang adab-adab belajar.

“Mengajar tidak harus selalu serius, tetapi bagaimana kita mengendalikan keadaan sehingga kita belajar dengan cara cara yang menyenangkan namun tujuan penyampaian ilmu tetap tercapai,” kata Hazairin Hasan saat menyampaikan materinya.

Program “Masjid Bersinar” merupakan #SolusiPeduli PKPU Human Initiative dalam berkontribusi meningkatkan taraf hidup masyarakat dibidang pendidikan. (Gie/kis/pkpu/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Warga Butuh Hubungi Keluarga, PKPU Human Initiative Sediakan Charge Portable Saat Sumber Listrik Padam Total

Figure
Organization