Topic
Home / Berita / Daerah / Istighosah Bersama Ahok, PWNU DKI: Kami Akan Tindak Tegas Pengurus yang Terlibat

Istighosah Bersama Ahok, PWNU DKI: Kami Akan Tindak Tegas Pengurus yang Terlibat

PWNU DKI akan menindak tegas pengurus yang terlibat dalam Istighosah bersama Ahok, Ahad (5/2/2017). (tribunnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta menyayangkan adanya acara yang bertemakan Istighosah kebangsaan Warga Nahdliyin Jakarta yang digagas Gubernur Petahana Basuki Tjahaja Purna (Ahok) di Jalan Talang Nomor 3, Menteng, Jakarta Pusat.

“Acara ini tanpa sepengetahuan dan tidak ada sangkut pautnya dengan pengurus PWNU DKI,” ungkap Rois Syuriah NU DKI Jakarta Mahfudz Asirun, dalam keterangan tertulis yang di rillis okezone.com, Senin (6/2/2017).

Bahkan PWNU DKI mendukung pernyataan tegas Ketua Tanfidziah PBNU Prof. Dr. KH. Said Agil Siraj, bahwa Ahok bersalah atas kasus penistaan agama dan masyarakat NU DKI Jakarta tidak akan memilih Ahok.

Acara tersebut berlangsung di kediaman Djan Faridz, Jalan Talang Nomor 3, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hadir.

“(PWNU DKI Jakarta) Akan menindak tegas jika ada pengurus yang berperan aktif di acara istighatsah bersama Ahok sesuai dengan ketentuan organisasi,” demikian pernyataan yang ditandatangani Rais Syuriah KH Mahfudz Asirun dan Wakil Ketua Tanfiziah KH Munahar Mukhtar seperti dilansir republika.co.id, Senin (6/2/2017).

PWNU DKI Jakarta juga menegaskan, acara tersebut sama sekali terjadi tanpa sepengetahuan lembaga tersebut. Karena itu, PWNU DKI mengaku tersinggung dengan sikap penyelenggara acara istighatsah ini.

“(PWNU DKI Jakarta) Tetap mengecam keras perlakuan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan pengacaranya terhadap Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin,” katanya. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Keluarga Cabut Banding Vonis Ahok, Apa Alasannya?

Figure
Organization