Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / PM. Kanada: Hati Kami Bersama Umat Islam

PM. Kanada: Hati Kami Bersama Umat Islam

PM. Kanada, Justin Trudeau. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ottawa. PM. Kanada, Justin Trudeau mengecam keras serangan bersenjata ke masjid Quebec di timur laut Kanada pada hari Ahad (29/1/2017) kemarin.

Trudeau menyatakan belasungkawanya atas peristiwa serangan teroris itu. “Hati kami bersama umat Islam,” katanya.

Ia kemudian menambahkan, “Kami tidak akan mengotak-kotakkan warga Kanada dengan peristiwa ini, kami tidak akan meracuni otak kami dengan adu domba ini, tapi justru akan membuka hati-hati kami untuk seluruh warga muslim.”

Trudeau mengatakan bahwa tidak ada tempat bagi terorisme di masyarakat Kanada. “Tindakan terorisme yang menargetkan masyarakat muslim, sama artinya dengan melakukan kejahatan kepada seluruh rakyat Kanada,” ujarnya seperti dikutip aa.com.tr, Selasa (31/1/2017).

Pernyataan Perdana Menteri Kanada ini disampaikan dalam sambutan di pertemuan terbuka dengan perwakilan partai politik di parlemen persatuan Kanada.

“Kami merasakan kepedihan di dalam hati, percayalah, 36 juta rakyat Kanada berada di samping jutaan masyarakat muslim.” ujar Trudeau menutup sambutannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ahad (29/1/2017) 6 orang tewas dan 8 orang lainnya terluka dalam serangan teroris ke jamaah masjid di Quebec Kanada yang sedang mendirikan sholat Isya. Serangan ini mendapat kecaman banyak pihak, termasuk PM. Kanada. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Resmi, Pegawai Sektor Publik di Quebec Kanada Tak Boleh Kenakan Simbol Agama Selama Bekerja

Figure
Organization