Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Begini Cara Israel Balas Dendam Ke Keluarga Syuhada Asal Al-Quds

Begini Cara Israel Balas Dendam Ke Keluarga Syuhada Asal Al-Quds

Syuhada Al-Quds, Fadi Al-Qanbar (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Al-Quds. Organisasi Pusat Pembelaan Hak Asasi Manusia untuk Palestina “Hamoked” mengajukan petisi untuk mendesak pengadilan banding Israel membatalkan keputusan mancabut status penduduk dan mengusir kerabat dari as-syahid Fadi Al-Qanbar.

Al-Qanbar merupakan warga Palestina yang melakukan aksi tabrak ke arah tentara Israel, dan berhasil menewaskan 4 orang dan melukai 15 orang lainnya. Serangan yang merupakan bagian dari aksi Intifadhah ini terjadi pada hari Ahad (8/1/2017) di kota terjajah Al-Quds. (Baca: Aksi Tabrak Al-Quds Tewaskan Penjajah Israel)

Menteri Dalam Negeri Israel, Aryeh Deri mengumumkan pada pekan lalu keputusan mencabut status penduduk terhadap sepuluh orang keluarga Al-Qanbar. Seperti dilansir situs berita berbahasa arab, aljazeera.net.

Organisasi HAM Palestina dalam rilisnya menyebutkan, hukuman ini sebagai bentuk balas dendam penjajah Israel terhadap aksi tabrak yang dilakukan Al-Qanbar. Hal ini dinilasi sebagai keputusan yang salah. Karena berasal dari pertimbangan eksternal yang bertentangan dengan hukum. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Organization