Home / Berita / Internasional / Amerika / Jamaah Shalat Isya di Masjid Kanada Diberondong Teroris, 6 Orang Dilaporkan Tewas

Jamaah Shalat Isya di Masjid Kanada Diberondong Teroris, 6 Orang Dilaporkan Tewas

Salah satu jamaah masjid yang menjadi korban penembakan teroris di Kanada. (alarabiya.net)

dakwatuna.com – Ottawa. Pihak aparat keamanan Kanada melaporkan 6 orang tewas dan 8 orang lainnya terluka dalam serangan teroris ke jamaah masjid di Quebec Kanada yang tengah mendirikan sholat Isya.

Sebagaiamana yang diberitakan arabi21.com, Senin (30/1/2017) PM. Kanada, Justin Trudeau mengatakan, ini adalah serangan teroris terhadap warga muslim.

Melalui statusnya di akun twitter Trudeau menuliskan, “Rakyat Kanada berkabung atas jatuhnya korban dari serangan teroris pengecut ke sebuah masjid di Quebec.”

Juru bicara kepolisian Quebec mengatakan, pihak aparat telah berhasil menangkap dua orang yang dicurigai terlibat dalam aksi penembakan.

Sumber berita radio Kanada memberitakan para saksi mata melihat, ada dua orang laki-laki bersenjata masuk ke dalam masjid dan menembaki para jamaah yang sedang sholat.

Imam Masjid Quebec mengatakan, menurut saksi mata yang melihat langsung kejadian, pelaku berjumlah tiga orang, mereka lalu menembakkan senjatanya ke arah 40 orang jamaah yang sedang berada di dalam Pusat Kebudayaan Islam di kota Quebec. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Hari Keempat Ramadhan, Puluhan Pemukim Yahudi Kembali Nista Masjidil Aqsha