Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Netanyahu: Semua Kedutaan Harus Pindah Ke Al-Quds

Netanyahu: Semua Kedutaan Harus Pindah Ke Al-Quds

PM Zionis Israel Benjamin Netanyahu. (infiniteunknown.net)

dakwatuna.com РAl-Quds. Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu pada hari Ahad (29/1/2017) kemarin mengatakan, dirinya berharap semua kedutaan luar negeri di Israel dipindahkan ke Al-Quds.

Pernyataan ini disampaikan sebagai wujud dukungan terhadap rencana kontroversial Donald Trump merelokasi kedutaan Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Al-Quds yang masih ditunda.

“Posisi kami selalu mendorong, bahwa kedutaan perlu untuk dipindahkan ke Al-Quds. Al-Quds merupakan ibukota Israel,” jelas Netanyahu dalam rapat kebinet pekanannya, seperti dilansir en.mugtama.com, Ahad (29/1/2017).

“Dengan demikian, seharusnya tidak hanya kedutaan Amerika yang berada di sana (Al-Quds) tetapi juga semua kedutaan. Saya percaya bahwa pada saatnya nanti sebagian besar dari kedutaan yang ada akan berada di Al-Quds,” tambah Netanyahu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Amerika Donald Trump telah berjanji selama kampanye pilpres akan memindahkan kedutaan AS ke Al-Quds, kendati pemerintah sebelumnya yang dipimpin Obama mengecam tindakan tersebut.

Pihak Gedung Putih pada pekan lalu mengatakan, belum ada keputusan terkait pemindahan kedutaan di Israel. Gedung Putih mengatakan bahwa pembicaraan mengenai masalah ini masih dalam tahap awal.

Terkait rencana kontroversi Trump tersebut, para pemimpin Palestina berulang kali mengeluarkan kecaman. Pasalnya, pemindahan kedutaan Amerika ke Al-Quds memiliki pesan pengakuan bahwa kota terjajah itu merupakan ibukota bagi Israel. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization