Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Keluarkan Izin Pembangunan 153 Unit Pemukiman Baru di Al-Quds Timur

Israel Keluarkan Izin Pembangunan 153 Unit Pemukiman Baru di Al-Quds Timur

Permukiman ilegal Yahudi terus meluas di Tepi Barat Palestina. (dailystar.com.lb)

dakwatuna.com – Al-Quds. Pejabat Israel kembali mengeluarkan izin pembangunan 153 unit pemukiman dari proyek baru yang ada di Al-Quds bagian timur, seperti dikutip dailystar.com, Kamis (26/1/2017).

Wakil Walikota Zionis Israel di kota terjajah Al-Quds Meir Turgemen mengatakan pembangunan tersebut mengalami peningkatan secara signifikan semenjak dilantiknya Trump sebagai presiden Amerika Serikat.

Bersamaan dengan pelantikan Trump, Turgeman kemudian mengungkapkan rencana untuk proyek pembangunan sekitar 11.000 unit di Al-Quds Timur.

“Saya akan memberikan izin terhadap pembangunan ribuan unit pemukiman di Al-Quds untuk Februari mendatang,” ujar Turgeman.

Sebelumnya, usai pelantikan Trump sebagai presiden Amerika, Israel mengumumkan perluasan permukiman secara besar-besaran. Diantaranya adalah mengeluarkan izin proyek pembangunan terhadap 566 unit pemukiman di Al-Quds bagian timur.

Pemerintah Amerika dibawah mantan presiden Obama sudah mengingatkan bahwa perluasan permukiman secara bertahap akan merusak masa depan solusi dua negara yang selama ini dikampanyekan. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Terkena Peluru Zionis di Kepalanya, Bayi Palestina Berusia Tiga Tahun Harus Dirawat Intensif