Topic
Home / Berita / Daerah / Pada Debat Kandidat Kedua, KPUD Gunakan Dua Moderator

Pada Debat Kandidat Kedua, KPUD Gunakan Dua Moderator

Debat Kandidat Pilkada DKI Jakarta akan menghadirkan dua orang moderator, Tina Talisa dan Eko Prasojo. (tribunnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Berbeda dengan debat kandidat Pilkada DKI Jakarta pertama yang hanya di moderator oleh seorang Ira Koesno, pada debat kandidat yang kedua, KPUD DKI memutuskan untuk menggunakan dua orang moderator.

Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno mengatakan penambahan moderator adalah untuk mempertajam visi misi para pasangan calon.

“Kenapa dua moderator? Karena debat yang kedua ini akan dilakukan penajaman visi dan misi, karena pada debat pertama ada evaluasi para calon kurang mendapat kesempatan mempertajam visi misi yang mereka sampaikan,” ujar Sumarno di Kantor KPUD DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Rabu (25/1/2017), seperti dilansir detikcom

Salah satu moderator yang ditunjuk adalah Tina Talisa. Presenter berpengalaman ini ditunjuk KPUD bersama dengan Eko Prasojo.

Bagi Tina Talisa, memandu acara debat bukan merupakan hal yang asing. Kita masih ingat bagaimana dengan apik Tina memandu acara debat perdana capres dan cawapres yang diikuti pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Sedangkan Eko Prasojo sendiri saat ini merupakan dekan di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (UI). Eko sempat menjabat Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN-RB) pada 2012 sampai akhir kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Penunjukan Eko sebagai moderator tidak terlepas dari pengalamannya dalam bidang pelayanan publik.  Eko pernah terlibat dengan pemerintah dalam perumusan kebijakan publik, di antaranya sebagai konsultan dan penasihat Support for Good Governance GTZ Jerman di Kementerian PAN RI, Tim Ahli Gubernur DKI Jakarta pada Pemilu Presiden Pemda Provinsi DKI Jakarta tahun 2004, tim ahli dan resource person Panwaslu pada 2004, anggota tim penyusun RUU Administrasi Pemerintahan Kementerian PAN RI, hingga ketua tim seleksi anggota KPU DKI Jakarta pada 2007.

Debat kandidat kedua yang akan digelar pada Jumat (27/1/2017) akan mengangkat tema tentang reformasi birokrasi dan pelayanan public.

“Temanya pertama adalah reformasi birokrasi dan pelayanan publik. Kemudian penataan kawasan perkotaan. Nanti (hari ini) kita akan rapat bersama tim panelis menentukan soal-soal pertanyaan,” kata Sumarno pada jumat (20/1/2017) lalu, dikutip dari okezone.com

Ia menjelaskan, tema pertanyaan reformasi birokrasi terkait dengan bagaimana tata kelola pemerintahan dan bagaimana berimplikasi pada mudahnya pelayanan kepada masyarakat. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Penuhi Janji Kampanye, Anies – Sandi Pastikan Akan Menutup Alexis

Organization