Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Penasehat Trump Sebut Tepi Barat Palestina Dengan Istilah Yahudi

Penasehat Trump Sebut Tepi Barat Palestina Dengan Istilah Yahudi

Presiden AS, Donald Trump. (acharaa.com)

dakwatuna.com – Tepi Barat. Penasehat presiden Amerika, Donald Trump melakukan tindakan buruk dengan menyebut Tepi Barat dengan istilah yang dipakai oleh orang-orang Yahudi. Seperti dikutip laman ramallah.news. Senin (23/1/2017).

Penasehat Trump, George Papadopoulos dalam sebuah rekaman video singkat yang dikeluarkan oleh Yossi Dagan (Ketua Dewan Permukiman Israel di Tepi Barat) mengatakan, “Pemerintah Amerika tengah membuka hubungan baru dengan Yudea dan Samaria”.

Surat kabar yang menulis rekaman ini, Jerussalem Post melalui situs resminya pada hari Senin (23/1/2017) menuliskan, Papadopoulos mengatakan ” Pertemuan dengan Yossi Dagan sangat istimewa, harapan kami orang-orang Yudea dan Samaria menjadikan tahun 2017 ini menjadi yang tahun terbaik.”

Perlu diketahui bahwa istilah Yudea dan Samiria merupakan sebutan yang resmi digunakan oleh orang-orang Israel terhadap Tepi Barat Palestina. Mereka mengklaim penyebutan ini merujuk kepada kitab Taurat yang membahas tentang dua kerajaan Yahudi. Kerajaan pertama di selatan wilayah Al-Khalil yang disebut Yudea, dan kerjaan kedua di utara Nablus yang disebut Samiria. (msy/asp/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Hamas Kecam Sekjen PBB

Figure
Organization