Home / Berita / Daerah / Anies: Jadikan Masjid Tempat Ideal untuk Anak Belajar

Anies: Jadikan Masjid Tempat Ideal untuk Anak Belajar

Masjid An-Nur, Kalimalang

dakwatuna.com = Jakarta. Saat melaksanakan salat subuh di Masjid An-Nur, Kalimalang, Jakarta Timur, calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji perpustakaan di masjid tersebut. Bahkan mantan Mendikbud itu memuji koleksi buku yang dimiliki.

Anies yang memang juga memiliki banyak koleksi buku itu menilai perpustakaan Masjid An Nur harusnya bisa dimanfaatkan oleh jamaah di sekitarnya. “Saya kagum dengan perpustakaan Masjid Annur, semoga buku di dalamnya dapat dimanfaatkan oleh jamah,” ujar Anies, Minggu pagi (22/1).

Mantan rektor Universitas Paramadina Jakarta itu berharap nantinya Masjid di Jakarta juga mengadaptasi perpustakaan di Masjid An Nur. Sebab, masjid pun dapat digunakan sebagai tempat menimba ilmu melalui buku yang disediakan, terlebih bagi para anak-anak.

“Nantinya masjid dapat dipakai anak-anak untuk belajar apalagi jika memiliki perpustakaan lengkap,” ucapnya.

Belajar di masjid bukan hanya akan membuat menambah ilmu si anak, tetapi juga membentuk akhlak mereka, Anies memudahkan penyebutan akhlak agar dapat dipahami oleh anak-anak yakni kebiasaan.

“Jujur itu kebiasaan, disiplin itu kebiasaan, sama dengan akhlak dan jika hal itu dijalankan untuk anak kita, Insya Allah mereka akan menjadi pribadi yang berkhlak mulia,” terangnya. (sb/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Silaturahim ke Gubernur BANTEN, DEMI Harapkan Berdayakan Ekonomi Masjid