Topic
Home / Berita / Daerah / Unggul di Polling Online, Tim Anies-Sandi: Kemenangan Makin Dekat

Unggul di Polling Online, Tim Anies-Sandi: Kemenangan Makin Dekat

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam debat Kandidat Gubernur DKI (republika.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Koordinator Anies-Sandi Digital Volunteer (INSIDER), Anthony Leong, optimis kemenangan semakin dekat untuk pasangan calon nomor urut 3. Hal ini menyusul hasil polling yang diadakan akun telivisi swasta dan beberapa media online di jejaring sosial twitter. Hasilnya menunjukan, pasangan Anies-Sandi selalu lebih unggul dari dua pasang cagub cawagub lainnya.

“Polling ini memang bukan hasil akhir, tapi merepresentasikan bahwa Anies-Sandi kian disukai masyarakat dan elektabilitasnya meningkat. Kami berkeyakinan dengan kenaikan hasil polling, Insya Allah kemenangan juga semakin dekat,” ujar Anthony di Posko INSIDER di Jakarta (17/1).

Meski menunjukan tanda-tanda positif dari waktu ke watu, Pakar Digital Marketing ini mengaku pihaknya tidak ingin cepat berpuas hati. Pasalnya, situasi persaingan semakin ketat dan dua paslon lainnya juga terus menggencarkan strategi untuk menarik simpati masyarakat.

“Meski selalu unggul dalam beberapa polling, kami enggan jumawa apalagi berpuas hati. Justru, kami bertekad untuk terus bergerak di “darat”, dan di “akar rumput”, terus mendengar aspirasi masyarakat, dan mensosialisasikan program kerja, “ jelas Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Anies-Sandi tersebut.

Lebih lanjut, Fungsionaris Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini mengatakan naiknya hasil polling netizen tidak lepas dari penampilan Cagub Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan- Sandiaga Uno dalam debat cagub cawagub DKI Jakarta yang disiarkan salah satu televisi swasta pada Jumat, (13/01) lalu. Anthony beranggapan, bahwa gaya komunikasi dan cara kedua paslon menyampaikan visi misi dapat diterima sebagian besar warga Jakarta.

“Fakta ini sekaligus mematahkan anggapan yang menyebut Anies-Sandi hanya bisa beretorika saja.  Kami akan terus bergerak meyakinkan masyarakat dan menjaring dukungan dari para netizen yang hasilnya dapat kita lihat pada polling-polling berikutnya, ” simpulnya.

Hasil Polling

Berikut hasil polling online yang diselenggarakan media online besar Indonesia, setelah Debat Kandidat Gubernur DKI :

Metro TV : Agus-Sylvi (6%), Ahok-Djarot (41%) , Anies-Sandi (52%) Total pemilih: (23,419 Votes)

CNN Indonesia: Agus-Sylvi (14%), Ahok-Djarot (41%),  Anies-Sandi (45%). Total pemilih (7,399 Votes)

Tempo: Agus-Sylvi (10%), Ahok-Djarot (44%), Anies-Sandi (46%). Total Pemilih (10,231 votes)

BeritaSatu: Agus-Sylvi (6%), Ahok-Djarot (43%), Anies-Sandi (51%). Total Pemilih (19,453 Votes)

Merdeka.com : Agus-Sylvi (14%), Ahok-Djarot (41%), Anies-Sandi (45%).  Total Pemilih (9,551 Votes)

(SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ki Enthus Siap Tampil Cuma-Cuma di Pelantikan Anies-Sandi

Figure
Organization