Topic
Home / Berita / Nasional / Sidang Lanjutan Penistaan Agama Hadirkan Lurah Pulau Seribu

Sidang Lanjutan Penistaan Agama Hadirkan Lurah Pulau Seribu

Sidang keenam kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok menghadirkan saksi Lurah Pulau Panggang, Yuliardi. (viva.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Persidangan Lanjutan kasus dugaan penistaan Agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Selasa (17/1/2017) kembali menghadirkan saksi-saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dari enam orang saksi yang dihadirkan,  salah satunya adalah Lurah Pulau Panggang Yuliardi, tempat dimana terdakwa menyampaikan penistaan agama

Yuliardi adalah lurah yang hadir ketika Terdakwa Ahok menyampaikan sambutan sebagaimana video yang beredar di masyarakat. Beliau ketika di wawancara menyatakan memang benar isi dari video tersebut dan kata-kata yang menjadi permasalahan selama ini benar adanya.

Koordinator Tim Advokasi GNPF MUI Nasrulloh Nasution yang turut hadir dalam persidangan hari ini menyampaikan bahwa lurah tersebut adalah saksi fakta pertama yang dihadirkan disamping saksi-saksi fakta lainya.

Nasrulloh menegaskan kehadiran saksi fakta dalam persidangan kali ini menguatkan dakwaan jaksa dan kesaksian saksi-saksi yang sudah bersaksi sebelumnya.

“Kami berharap saksi dapat menyampaikan kesaksianya sebenarnya atas fakta-fakta yang ada” tegasnya.

Selain Yuliardi, saksi yang dihadirkan oleh JPU antara lain Ibnu Baskoro, Muhammad Asroi Saputra, dan Iman Sudirman, serta Dua penyidik atas nama Bripka Agung Hermawan dan Briptu Ahmad Hamdani.  (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PM Pakistan Janji Seret Penistaan Agama Islam ke PBB

Figure
Organization