Home / Berita / Internasional / Amerika / Sebuah Masjid di Amerika Sengaja Dibakar

Sebuah Masjid di Amerika Sengaja Dibakar

Masjid yang terbakar di Washington. (arabi.cnn.com)

dakwatuna.com – Washington. Sebuah masjid di daerah Seattle,Washington dilaporkan terbakar, dan apinya berhasil dipadamkan oleh petugas setelah sebagai besar bangunan fisik masjid itu hangus terbakar.

Sumber dailymail Inggris memberitakan seorang tunawisma yang berada di lokasi dan dicurigai sebagai pelaku telah ditangkap dan kini diamankan oleh pihak aparat. Seperti dikutip Islamicnews.org, Senin (16/1/2017).

Pihak kepolisian setempat mengatakan telah menangkap seorang tunawisma bernama Isaac Wilson (37 tahun) yang tergeletak tak jauh dari lokasi terbakarnya masjid di Islamic Center of Eastside itu.

“Ia ditangkap karena diduga sebagai pelaku pembakaran yang terjadi pada pukul 02.45 dini hari,” jelas Steve Millett kepala kepolisian di Seattle.

Imam masjid yang terbakar itu, Faishol mengaku sangat sedih dengan adanya kejadian ini. Faishol mengatakan, “Kami sebagai generasi muslim merasa sangat sedih, karena kehilangan tempat beribadah dan berkumpul. Saya sudah menjadi imam di masjid itu selama 16 tahun, dan tidak pernah melihat kejadian seperti ini sebelumnya.” (msy/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Erdogan: Turki Tak Akan Takluk Selama Masjid-masjid Masih Berdiri