Home / Berita / Nasional / Sejak Jadi Terdakwa, Ini Rutinitas Ahok Setiap Malam Selasa

Sejak Jadi Terdakwa, Ini Rutinitas Ahok Setiap Malam Selasa

Kepolisian Akhirnya menetapkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka. (beritateratas.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Selama menjadi terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki kebiasaan rutin yang dilakukan setiap malam selasa atau satu hari menjelang persidangan.

Setiap senin malam Ahok harus mempelajari BAP terlebih sebagai persiapan untuk menghadapi persidangan esok hari.

“Setiap Senin mesti baca BAP dulu karena pengacara sodorin kan, itu tebal-tebal. Kita mesti tahu kenapa dia melapor,” ujar Ahok di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (17/1/2017), dikutip dari kompas.com

Untuk persidangan besok, Ahok mengaku tidak memiliki persiapan khusus selain membaca BAP. Dia mengatakan, persiapannya hanyalah tidur cukup sebelum sidang.

“Persiapannya tidur nyenyak saja, pasti sampai malam,” ujar Ahok.

Pada tanggal 16 November 2016, Bareskrim Polri.secara resmi menetapkan Ahok sebagai tersangka dugaan kasus penistaan agama.

“Meskipun tidak bulat, perkara ini harus diselesaikan di peradilan yang terbuka. Konsekuensinya akan ditingkatkan ke proses penyidikan dengan menetapkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai tersangka,” kata Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/11/2016), dikutip dari liputan6.com

Keputusan tersebut diambil setelah Bareskrim Polri melakukan gelar perkara secara terbuka pada 15 November 2016.

Gelar perkara ini dihadiri kelompok pelapor dan kelompok terlapor. Dari pelapor hadir sejumlah saksi ahli, termasuk di antaranya pemimpin FPI Rizieq Shihab.

Sementara di pihak terlapor, terlihat penasehat hukum Ahok, Sirra Prayuna, dan sejumlah pengacara serta saksi ahli. Tim sosialisasi dan kampanye Ahok-Djarot, Guntur Romli, mengatakan dua saksi itu berasal dari Cirebon dan Yogyakarta. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Menlu Oman Sebut Israel Salah Satu ‘Negara’ di Timur Tengah

Organization