Topic
Home / Berita / Daerah / Warga Sampaikan Keluhan dan Harapan Saat Disambangi Istri Anies Baswedan

Warga Sampaikan Keluhan dan Harapan Saat Disambangi Istri Anies Baswedan

Fery Baswedan menunjungi warga di kawasan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

dakwatuna.com – Jakarta. Isteri Calon Gubernur (Cagub) Anies Rasyid Baswedan, Fery Farhati Ganis, atau yang akrab disapa Fery Baswedan bersama Komando Barisan Anies Sandi (Kombas) melakukan silaturahim dan kunjungan ke wilayah Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017). Selain blusukan menyapa warga, Fery juga melakukan kunjungan ke beberapa warga setempat yang mengalami berbagai kesulitan hidup dan menderita penyakit selama bertahun-tahun.

Dalam blusukannya, Fery mengunjungi salah satu warga bernama Muhayat. Pria ini mengalami obesitas selama 2 tahun silam. Obesitas yang menyerang kakinya sejak 2 tahun lalu itu membuatnya lumpuh dan tak mampu berjalan kembali.

Selain Muhayat, adapula Ahmad Seni, yang telah mengalami kelumpuhan selama 3 tahun. Mantan petugas hansip di lingkungan RW 02 Rawajati, Pancoran ini, telah kehabisan harta bendanya untuk biaya berobat.

Fery juga mengunjungi seorang warga gang Malaka Rt 07 RW 02 Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan, yang mengalami kebutaan semenjak 1 tahun lalu. Mengingat biayanya yang mencapai puluhan juta, sehingga asuransi kesehatan masyarakat tidak bisa memenuhi pembelian kornea mata yang rusak untuk bapak berumur 40 tahun ini. Pria ini memohon kepada Fery jika pasangan Anies Sandi terpilih di Jakarta, dapat membantu proses pengobatannya.

“Biar saya bisa kembali melihat dan kembali bekerja mencari nafkah untuk anak isteri saya, Bu,” ucapnya penuh harap.

Adapula Tiharoh, perempuan paruh baya yang telah menginjak 90 tahun ini kurang mendapatkan perhatian pemerintah. Beliau tidak pernah mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau bantuan apapun dari Pemerintah setempat. Secara khusus, Tiharoh berharap kepada Anies Sandi jika terpilih nanti agar lebih memperhatikan nasib lansia.

“Masyarakat benar-benar mengharapkan pemimpin Jakarta yang peduli dengan warga dan merealisasikan semua program kerja yang telah dijanjikan. Kami sebagai warga akan berjuang untuk memenangkan Anies Sandi. Khususnya warga di wilayah Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan,” ucap Eka Yuliana, mewakili warga Kelurahan Rawajati Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan.

Masih banyak lagi keluhan warga yang disampaikan kepada Fery Baswedan ini, Fery Baswedan berjanji jika pasangan Anies-Sandi terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta, salah satu program yang dicanangkan yakni dokter keluarga akan menjadi solusi yang tepat untuk permasalahan seperti yang dialami masyarakat.

“Seandainya Mas Anies dan Bang Sandi terpilih, insyaaAllah program dokter keluarga yang mereka rencanakan, akan sangat bermanfaat untuk warga dengan masalah seperti yang mereka alami saat ini,” kata Fery.  (Oiem/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Semusim Cinta, Ajang Menambah Ilmu dan Silaturahim Akbar WNI Muslimah Se-Korea Selatan

Figure
Organization