Topic
Home / Berita / Silaturahim / Super Camp for Kids

Super Camp for Kids

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Program Super Camp For Kids yang diadakan di daerah Kampung Babakan, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok. (damai)

dakwatuna.com – Super Camp for Kids merupakan kegiatan sosial yang bertujuan mendekatkan kembali anak dengan Quran serta mendobrak mental blok anak tentang sulitnya menghafal Quran. Program ini diadakan untuk anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar di daerah Kampung Babakan, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Berawal dari kepedulian Eka Sulis (20) mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta semester 5 yang menjadi santri Beastudi Pemuda Indonesia Yayasan Indonesia Tangguh, Super Camp for Kids berlangsung. Mahasiswi asal Depok ini merasa miris pada pergaulan anak masa sekarang.

“Karena Saya fikir, di akhir zaman seperti ini pergaulan anak sangatlah mengerikan. Banyak anak SD yang pacaran, merokok, melakukan sex, pornografi, mencuri dan lain-lain,” Ungkap Eka.

Hal itulah yang membuat Eka semangat mengusung program Super Camp for Kids di tengah kesibukannya di perkuliahan juga tugas-tugas lain di rumah.

“Kita sebagai generasi Islam harus membantu menciptakan generasi yang berakhlakul karimah.” Lanjut Eka

Pada akhirnya Eka bersama tim mengadakan kegiatan tersebut mulai dari bulan November 2016. Di Super Camp terdapat berbagai acara yang menegaskan kembali bahwa menghafal Quran di usia dini  sangatlah mudah. Anak-anak warga Kampung Babakan juga diajarkan bagaimana cara menghafal Quran dengan dengan membacanya berkali-kali. Tidak hanya itu, Panitia Super Camp juga berusaha menumbuhkan akhlaq Qurani pada anak-anak Kampung Babakan.

Rangkaian acara Sumper Camp ini membaca suatu surat dalam Quran dengan teknik mengulang setiap harinya. Peserta tidak diminta menghafal secara langsung, karena menghindari memberatkan beban pikirnya. Tapi peserta diminta membaca Quran sejumlah minimal 5 kali atau lebih. Setelah selesai dan mantap boleh lanjut ke ayat berikunya.

Disuguhkan juga materi keagamaan yang tentunya dapat membangkitkan semangat anak dan menumbuhkan generasi yang berakhlak mulia. Super camp for kids ini disambut oleh masyarakat sekitar dan anak-anak tampak antusias mengikuti rangkaian acara.

Harapannya acara ini dapat terus berlangsung dan menyebar manfaat  ke seluruh pelosok negeri dengan waktu yang lebih intens dan inovasi-inovasi lainnya. (Damai/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan semester 4. Alumni Pondok Pesantren Husnul Khotimah angkatan 17.

Lihat Juga

Perlunya Belajar Tafsir Al-Qur’an Bagi Setiap Muslim

Organization