Home / Berita / Nasional / Tabligh Akbar di Pulau Pramuka, Aa Gym Ajak Jamaah Doakan Ahok

Tabligh Akbar di Pulau Pramuka, Aa Gym Ajak Jamaah Doakan Ahok

Aa Gym saat memberikan ceramahnya dalam Tabligh Akbar di Masjid Jami Al Makmuriah, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Senin (9/1/2017). (tobasatu.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Pada acara Tabligh Akbar yang digelar di di Masjid Jami Al Makmuriah, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, KH Abdullah Gymnastiar alias AA Gym mengajak jamaah yang hadir untuk mendoakan tersangka kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

“Didoain. Pak Ahok juga mahluk Allah. Gara-gara beliau kepletok, kita bisa bersatu begini ya,” ujar AA Gym dengan logat Sunda khasnya, dikutip dari tribunnews.com

Aa Gym juga mengaku pernah dihubungi oleh Ahok melalui aplikasi WhatsApp.

“Pak Ahok nge-WA saya ‘Aa tolong doain saya ya’. Saya nge-read ‘Iya Pak Ahok, Insya Allah. Banyak-banyak istighfar’,” ucap AA Gym.

AA Gym menyampaikan ceramahnya selama sekitar 50 menit. Dalam ceramahnya, ia tidak menyampaikan materi politik maupun kasus penodaaan agama.

Pada awal ceramahnya, ia sempat mengklarifikasi adanya selentingan yang mengkaitkan kedatangannya ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu dengan perhelatan Pilkada DKI Jakarta 2017 dan kasus dugaan penodaan agama.

Ia lebih banyak bicara soal tuntutan hidup yang harus dilakukan seorang Muslim dalam kehidupan sehari-harinya.

Sebelumnya memang beredar kabar bahwa kedatangan Aa Gym ke Pulau Pramuka dikaitkan dengan isu politik Pilkada DKI Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, pengasuh pondok pesantren Daarut Tauhid hanya tersenyum dan  merasa bingung ada tuduhan dirinya datang untuk urusan politik.

“Saya kan bukan orang politik-politikan ya. Justru jangan dipolitisi oleh orang yang mempunyai kepentingan sendiri. Jangan-jangan acara tabligh ini dipakai oleh orang-orang yang cari kesempatan untuk mengangkat kepentingan mereka,” ujarnya saat ditemui di Pulau Pramuka, Senin (9/1/2017), seperti dilansir republika.co.id

Aa Gym mengaku sempat mendengar kabar adanya penolakan dari warga atas kedatangannya. Namun, dia mengatakan tidak ambil pusing atas hal tersebut.

“Jadi, saya juga mendengar ada yang menolak. Malah saya enggak tahu siapa yang menolak, dan kalaupun ada yang enggak  mau dengar ya enggak apa-apa. Gampang saja urusannya mah yah,” jelasnya.

Lebih lanjut, Aa Gym menjelaskan kedatangannya dalam rangka memenuhi undangan dari masyarakat pulau seribu. “Ini saya saya diundang oleh masyarakat pulau seribu, ada utusannya datang ke pesantren untuk mengadakan kegiatan maulid seprti ini,” tuturnya. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Aher, Anies, Ahmad Syaikhu dan Nur Supriyanto Kompak Hadir di Tabligh Akbar BKMT

Organization