Topic
Home / Berita / Nasional / Akun Resmi Presiden Jokowi pun Tak Luput dari Hoax

Akun Resmi Presiden Jokowi pun Tak Luput dari Hoax

Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan maulid di Gedung di Kanzus Sholawat, Pekalongan. (@habibluthfi)

dakwatuna.com – Jakarta.  Kunjungan Presiden Jokowi Widodo ke acara Kanzus Sholawat, Pekalongan pada Ahad (8/1/2017) ternyata diwarnai oleh berita hoax yang disebarkan oleh beberapa media online seperti CNN Indonesia dan NU Online, termasuk akun Fanspage resmi milik Jokowi yang dikelola oleh Humas Kementerian Sekretariat Negara.

Hal ini terungkap setelah Tim Media Resmi Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya menyampaikan beberapa KLARIFIKASI atas Pemberitaan media online. Klarifikasi dan Tabayun yang diposting dalam akun resmi @habiblutfi tersebut memuat beberapa hal:

1.Kepada Humas Kementerian Sekretariat Negara selaku Pemegang Akun Presmi Fasnpage Presiden Joko Widodo disampaikan bahwa FOTO yang diambil di postingan FP @jokowi adalah Foto Kunjungan Presiden dalam acara Maulid Nabi di Kanzus Sholawat, Pekalongan, bukan di Ponpes At-Taufiqi, Pekalongan.

https://www.facebook.com/Jokowi/?ref=ts&fref=ts

2. Kepada rekan media CNN Indonesia bahwa narasi berita pada segmen kedua TIDAK BENAR, disebutkan dalam narasi bahwa Presiden berinteraksi dengan Santri Ponpes At-Taufiqi, Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, dan menguji kemampuan Pengetahuan umum sejumlah santri Ponpes At-Taufiqi, padahal interaksi dilaksanakan dalam acara Maulid Nabi di Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan. https://www.youtube.com/watch?v=NFDmaTVrtm0

3. Kepada Kontributor NU Online dan atau Humas PBNU bahwa dalam Pemberitaan laman di bawah ini ada KEKELIRUAN NARASI yang dituliskan, sebab TIDAK ADA kalimat yang keluar dari Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya yang ditulis berikut ini

“Saya tegaskan di sini bahwa saya mendukung sepenuhnya beliau Bapak H Joko Widodo sebagai presiden RI ke-7 karena beliau terpilih secara sah dan demokratis,”

http://www.nu.or.id/post/read/74471/habib-luthfy-saya-dukung-sepenuhnya-presiden-jokowi

Padahal kalimatnya yang betul :

“Niat baca Fatihah untuk Indonesia khusus, supaya negara kita aman, tenteram, dijauhkan dari segala cobaan-cobaan, dan semua yang ada pada pundak Presiden kami ini yang saya banggakan, Bapak Presiden Jokowi, MAAF YAH JANGAN SALAH PAHAM, saya kenal dengan beliau itu bukan hanya sekarang saja, jadi ini tindak lanjut pada saat beliau masih jadi Walikota Solo, jadi ini bukan basa basi, ini kenyataan”

Rekaman Video Asli petikan beliau pada menit -1:28:21

Dan berbagai MEDIA baik Online, Cetak, Radio, Televisi, serta media lainnya atas KEKELIRUAN dalam pengambilan berita.

Banyak dari Berita mengambil Potongan Hasil Video Streaming Fanspage Habib Muhammad Luthfi bin Yahya TANPA IZIN, Beredarnya berita-berita diluar Fanspage tersebut KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB atas isi, konten, dan narasi yang disampaikan oleh media tersebut.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas perhatiannya disampaikan TERIMA KASIH.

Mohon BANTU SEBARKAN informasi ini.

#Admin

Demikian klarifikasi dan tabayun yang diposting Tim Media Resmi Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya melalui akun FP @habibluthfi

Sebagaimana diberitakan, dalam kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah, Presiden Jokowi menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H bersama Habib M. Lutfi Bin Yahya di Gedung Kanzus Sholawat.

“Di Pekalongan, Presiden Joko Widodo diagendakan menghadiri acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H bersama Habib M Lutfi Bin Yahya di Gedung Kanzus Shalawat,” kata Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Ahad (8/1/2017), dikutip dari republika.co.id.

Selanjutnya, kata Bey, Presiden Joko Widodo akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial, seperti Program Keluarga Harapan dan Pemberian Makanan Tambahan kepada sejumlah masyarakat yang ada di Kota Pekalongan. Menutup agenda kunjungan kerja di Pekalongan, Presiden beserta rombongan menuju Pelabuhan Perikanan Nusantara di Kecamatan Pekalongan Utara guna menyaksikan penyerahan sejumlah kapal ikan kepada para nelayan. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Organization